Bolaindonesia

Tinggalkan Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Cetak Gol Spektakuler untuk Kemenangan Sabah FC

Saddil Ramdani jadi pahlawan kemenangan Sabah FC atas Kelantan United 2-1 di Piala FA Malaysia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2021. (dok MFL)
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2021. (dok MFL)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani mencetak gol spektakuler saat kembali membela Sabah FC menghadapi Kelantan United di ajang Piala FA Malaysia, Jumat (13/5/2022). Gol tersebut sekaligus membawa timnya meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Saddil Ramdani merupakan salah satu pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia dilepas oleh Sabah FC untuk bermain dalam dua laga skuad Garuda Muda di fase grup.

Shin Tae-yong langsung memberikan kesempatan pemain yang berkarier di Malaysia ini. Saddil juga tercatat menyumbangkan satu assist untuk timnas Indonesia U-23.

Nah, setelah Timnas Indonesia U-23 menghajar Timor Leste pada Selasa (10/5/2022), Saddil kembali pulang ke timnya Sabah FC. Sebab, ia harus membela klubnya yang akan berlaga di Piala FA Malaysia.

Dalam laga itu, Saddil Ramdani tak bermain sebagai starter karena baru pulang dari membela negara. Meski menjadi pemain cadangan, ia malah menecetak gol kemenangan Sabah FC dari lawannya, hingga mengubah skor akhir 2-1.

Bahkan gol yang dicetak eks Bhayangkara FC ini terbilang spektakuler. Saddil Ramdani melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola sepakannya meluncur deras yang tak bisa dibendung lawan. Gol pun tercipta dan langsung membuat Saddil selebrasi dengan sang pelatih Ong Kim Swee.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 masih melanjutkan tren positif di SEA Games 2021. Anak asuh Shin Tae-yong terbaru menang telak dari FIlipina dengan skor 4-0 pada Jumat (13/5/2022).

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan menentukan melawan Myanmar. Laga ini akan menjadi penentu siapa yang bakal lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini