Bolaindonesia

Persiapan Turnamen Toulon, 8 Pemain Persija Jakarta Ikuti TC Timnas Indonesia U-19

Sejumlah pemain Persija dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-19.

Husna Rahmayunita

Kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)
Kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Sebanyak delapan pemain Persija Jakarta dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti Turnamen Toulon.

Kedelapan pemain itu adalah Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana, Razzaa Fachrezi, Sykran Samual, Resa Nugraha dan bek baru Macan Kemayoran, Barnabas Sobor.

Selain Resa, semua pemain muda Persija yang disebutkan di atas sempat mengikuti TC di Korea Selatan pada Maret - April 2022 sebagai salah satu fase persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Ia baru kembali dari aktivitasnya bersama tim Garuda Select di Inggris.

Alfriyanto Nico sendiri menyambut antusias pemanggilan dirinya ke Timnas U-19 dan bertekad untuk dapat tampil di Turnamen Toulon.

“Saya menambah porsi latihan dan bekerja keras mempertahankan kondisi setelah berlatih selama satu bulan di Korea Selatan. Untuk Turnamen Toulon, kompetisi itu banyak melahirkan bibit-bibit pemain di liga-liga Eropa. Ini menjadi kesempatan untuk karier saya ke depan,” ucap Nico seperti dilansir laman resmi Persija, Kamis (12/5/2022).

Sementara kiper Cahya Supriadi juga sangat bersemangat lantaran Turnamen Toulon akan menjadi kesempatan perdananya mencicipi laga di Benua Biru. Cahya pun mempersiapkan diri dengan maksimal agar diturunkan pada turnamen tersebut.

“Saya harus berlatih dan bekerja keras. Lawan di sana pasti bagus-bagus. Saya sangat antusias karena itu akan menjadi kali pertama saya mengikuti turnamen di Eropa,” kata kiper berusia 19 tahun itu.

Adapun Turnamen Toulun sendiri rencananya akan digelar di Prancis pada 26 Mei - 9 Juni 2022 mendatang.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini