Bolaindonesia

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Filipina, Egy Maulana Vikri: Jangan Mengulangi Kesalahan

Egy Maulana Vikri berharap timnya bisa fokus lawan Filipina.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021. (dok.AFF)
Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Gelandang sayap Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri meminta timnya fokus dan tidak mengulangi kesalahan jelang lawan Filipina di SEA Games 2021.

Ia ingin Timnas Indonesia U-23 mendapat hasil positif di dua laga tersisa pada babak grup yakni lawan Filipina dan Myanmar.

"Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," tukas Egy Maulana seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (13/5/2022).

Sempat Diganti

Selain itu, Egy Maulana Vikri juga memuji taktik Shin Tae-yong saat lawan Timor Leste di pertandingan sebelumnya.

Kala itu, Shin Tae-yong menarik mundur Egy Maulana Vikri setelah menyumbangkan dua gol. Egy Maulana Vikri mengaku tak mempermasalahkannya.

Egy Maulana Vikri menilai bahwa strategi Shin tersebut membuat para pemain Timnas U-23 dalam kondisi bugar di tengah rentetan pertandingan.

"Beberapa pemain bugar karena mendapatkan istirahat, baik yang bermain penuh maupun tidak," ujarnya.

Shin Tae-yong menarik keluar Egy pada babak kedua meski pemain 21 tahun tersebut mencetak gol sebelum turun minum. Pertandingan tersebut tuntas dengan skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

“Itu taktik pelatih. Saya harus mengikutinya karena mesti menjaga kondisi diri saya. Kami menyisakan dua pertandingan di grup yang harus dimenangkan,” ucap Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, lantaran baru mendapatkan tiga poin dari dua laga.

Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos ke semifinal jika meraih kemenangan pada dua laga pamungkasnya di Grup A, yakni saat bersua Filipina pada Jumat (13/5) dan Myanmar pada Minggu (15/5).

Berita Terkait

Berita Terkini