Bolaindonesia

Diboyong PSSI ke Indonesia, Ini Agenda Jordi Amat di Jakarta

Jordi Amat dijadwalkan tiba di Jakarta akhir pekan ini.

Husna Rahmayunita

Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat akan ke Indonesia. Seusai jadwal, ia akan tiba di Jakarta pada Sabtu (14/5/2022).

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang terus mengebut proses naturalisasi pemain keturunan jelang Kualifikais Piala Asia 2023.

Mengutip laman resmi PSSI, Kamis (12/5/2022), tiket penerbangan dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, pun sudah di tangan Jordi Amat.

Pemain keturunan tersebut rencananya akan melakukan sejumlah agenda setibanya di Tanah Air. PSSI menyebut, selama di Jakarta, Jordi Amat yang kali terakhir membela klub Belgia K.A.S Euipen akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Menurut PSSI kedatangan pemain keturunan ke Tanah Air sebagai upaya mereka dalam melakukan akselerasi proses naturalisasi sesuai arahan ketua umum Mochamad Iriawan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

Jika proses naturalisasi bisa berjalan cepat, Jordi dan calon pemain naturalisasi lainnya terkhusus Sandy Walsh diharapkan dapat bergabung bersama timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia."

Sebelumnya Yunus Nusi sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham, Selasa (26/4/2022).

Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," imbuh Yunus Nusi.

Selain Jordi Amat, satu pemain keturunan lainnya yakni Sandy Walsh juga direncanakan bakal datang je Jakarta pada pekan depan.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini