Bolaindonesia

Segera Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan Tiba di Tanah Air

Jordi Amat dua hari tiba di Indonesia. Tiket sudah di tangan, dia berangkat dari Barcelona

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Jordi Amat ketika membela KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial)
Jordi Amat ketika membela KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial)

Bolatimes.com - Proses naturalisasi terus berjalan dan dikebut oleh PSSI. Jordi Amat dikabarkan akan tiba di Jakarta pada akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (14/5/2022).

Proses naturalisasi Jordi Amat dkk sempat menemui kesulitan. Akan tetapi, proses itu sempat dikebut oleh pihak federasi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi sebelumnya melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumhan pada 26 April lalu. Pihak Kemenkumham membantu dan mendukung proses naturalisasi Jordi Amat serta Sandy Walsh.

Kini kabar gembira datang dari proses naturalisasi itu. Pasalnya Jordi Amat dikabarkan akan segera tiba di Indonesia pada Sabtu (14/5/2022).

Pemain yang habis kontrak dari KAS Eupen tersebut sudah mengantongi tiket dari Spanyol menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Selama di Jakarta, Jordi Amat akan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Selain itu, ia akan melakukan medical check up di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya lancar, sehingga Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," ucap Yunus Nusi dikutip dari situs resmi PSSI pada Rabu (11/5/2022).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (kiri) berjumpa calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh (kedua dari kiri) dan Jordi Amat (kedua dari kanan). [Instagram/@hasaniabdulgani]
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (kiri) berjumpa calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh (kedua dari kiri) dan Jordi Amat (kedua dari kanan). [Instagram/@hasaniabdulgani]

Jordi Amat dan Sandy Walsh memang diharapkan untuk memperkuat skuad Garuda. Hadirnya dua pemain naturalisasi itu akan menambah kekuatan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sementara Jordi Amat akan ke Jakarta akhir pekan ini, Sandy Walsh bakal menyusul untuk terbang ke Indonesia. Dalam laporan tersebut, pemain berusia 27 tahun ini akan menyusul ke tanah air pekan depan.

Keterlambatan Sandy Walsh menuju Indonesia ini bisa diwajari. Sebab, ia baru saja mengalami cedera patah tulang selangka ketika membela KV Mechelen di Liga Belgia.

Sandy Walsh pun sudah mengabarkan bahwa ia membutuhkan waktu sekitar tiga minggu untuk pulih dari cedera yang dialaminya tersebut.

Adapun timnas Indonesia akan tergabung ke dalam grup berat di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Berita Terkait

Berita Terkini