Bolaindonesia

Prediksi 5 Calon Top Skor SEA Games 2021, Termasuk Bomber Timnas Indonesia U-23

Berikut kandidat pencetak gol terbanyak SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman dan Fachruddin Aryanto saat lawan Timor Leste di lanjutan SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). (Instagram/PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman dan Fachruddin Aryanto saat lawan Timor Leste di lanjutan SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Lima pemain yang diprediksi jadi top skor atau pencetak gol terbanyak pada ajang SEA Games 2021 nanti. Salah satunya merupakan penggawa Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

Pada perhelatan SEA Games 2021, kontestan cabang sepak bola putra membawa beberapa pemain inti yang diyakini bisa membawa timnya meraih kemenangan dan meraih medali emas.

Para pemain yang dibawa oleh setiap kontestan pun tak hanya para pemain muda dari kompetisi lokal. Ada beberapa pemain muda dengan nama besar serta pengalaman segudang, dan juga ada pemain senior.

Utamanya, para pemain muda dan pemain senior yang dibawa oleh setiap kontestan adalah para pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Para penyerang yang dibawa ini haruslah punya ketajaman dan menjadi kunci bagi timnya untuk meraih medali emas di ajang olahraga dua tahunan itu.

Apiknya kualitas para penyerang dari setiap kontestan pun terlihat dengan maraknya hujan gol di laga-laga awal fase grup.

Dengan kata lain, persaingan menjadi top skor di cabor sepak bola putra SEA Games 2021 pun diyakini akan berjalan sangat ketat.

Melihat dari seluruh penyerang yang ada di masing-masing kontestan, berikut lima kandidat kuat top skor SEA Games 2021 Vietnam.

1. Jovin Bedic (Filipina)

Striker Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021, Jovin Bedic. (Dok. PFF)
Striker Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021, Jovin Bedic. (Dok. PFF)

Filipina nampak serius dalam SEA Games 2021 ini. Keseriusan ini terlihat dari materi pemain The Azkal yang membawa nama pemain senior seperti Jovin Hervas Bedic.

Bedic merupakan pemain senior yang berposisi penyerang di kubu Filipina. Pemain berusia 31 tahun ini menjadi tulang punggung The Azkal untuk menjebol gawang.

Ketajaman Bedic terlihat setelah dirinya mencetak tiga gol di SEA Games 2021 sejauh ini, di mana ia mencetak satu gol ke gawang Timor Leste dan dua gol ke gawang Myanmar.

2. Nguyen Tien Linh (Vietnam)

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. (Dok. VFF)
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. (Dok. VFF)

Nguyen Tien Linh merupakan penyerang berbakat milik Vietnam yang jadi andalan guna meraih medali emas di SEA Games 2021 ini.

Sama seperti Bedic, Nguyen Tien Linh merupakan pemain senior yang dibawa Park Hang-seo untuk memimpin Vietnam U-23.

Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu mampu tampil cemerlang dan telah mencetak satu gol ke gawang Timnas Indonesia U-23. Torehan ini diyakini akan bertambah karena Nguyen Tien Linh akan menghadapi Myanmar dan Timor Leste.

3. Patrik Gustavsson (Thailand)

Thailand merupakan negara yang banyak menghasilkan penyerang tajam. Di kubu U-23, tim Gajah Perang punya amunisi pemain keturunan di sektor penyerang bernama Patrik Gustavsson.

Gustavsson merupakan pemain berdarah Swedia yang sempat mentas di Atvidaberg di Swedia sebelum ke Thailand dan bergabung BG Pathum United.

Di SEA Games 2021 ini, Gustavsson telah mencetak satu gol bagi Thailand U-23 dalam dua laga yang telah ia lakoni.

4. Witan Sulaeman (Indonesia)

Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Witan Sulaeman merupakan winger andalan Timnas Indonesia di SEA Games 2021 ini. Ia memiliki nama besar karena pernah menggebrak panggung Piala AFF 2020 lalu.

Witan dikenal sebagai winger yang kreatif dan punya insting mencetak gol yang tinggi. Hal ini ditunjukkannya kala mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia kala bersua Timor Leste.

Dua gol itu menempatkan Witan sebagai salah satu calon top skor SEA Games 2021 dan mengikuti jejak Osvaldo Haay kala menjadi top skor di SEA Games 2019 silam.

5. Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia)

Malaysia pun tak mau ketinggalan membawa pemain muda berbakat dengan pengalaman segudang. Di SEA Games 2021 ini, Harimau Malaya membawa Luqman Hakim Shamsudin.

Luqman Hakim merupakan penyerang berbakat dari Malaysia yang mentas di Eropa bersama KV Kortrijk di liga teratas Belgia, Jupiler Pro League.

Meski belum mencetak gol di SEA Games 2021, Luqman Hakim diprediksi akan menggebrak, mengingat statusnya yang membawa Malaysia menjadi Runner Up pada 2019 lalu dan juga masuk sebagai 80 besar Golden Boy 2020.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini