Bolaindonesia

Momen Alfeandra Dewangga 'Kerasukan' Pratama Arhan Bikin Assist Keren ke Gawang Timor Leste

Alfeandra Dewangga membuat lemparan mematikan yang berbuah gol ke gawang Timor Leste.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)
Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)

Bolatimes.com - Penampilan pemain Timnas Indonesia U-23 Alfeandra Dewangga saat melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022) di SEA Games 2021 menuai sorotan. Ia disebut tak kalah dari Pratama Arhan, usai memberikan lemparan maut yang berbuah gol ke gawang rival. 

Pada pertandingan semalam, Alfeandra Dewangga bermain sebagai starter di laga melawan Timor Leste. Pemain berusia 20 tahun itu diplot sebagai bek kiri oleh Shin Tae-yong.

Hal itu berbuah manis karena kekasih Vivi Novika tersebut sukses menciptakan assist. Ia membuat assist lewat lemparan jauh ke dalam yang sukses dieksekusi oleh Witan Sulaeman.

Skill tersebut mengingatkan kita dengan Pratama Arhan yang punya lemparan jauh. Nah, ternyata Dewangga yang juga mantan rekan setim pemain Tokyo Verdy bisa melakukan lemparan jauh.

Lemparan jauh Alfeandra Dewangga itu membawa keuntungan bagi timnas Indonesia U-23. Sebab, bola kirimannya mampu ditanduk oleh Witan Sulaeman yang berbuah menjadi gol kedua bagi skuad Garuda Muda.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 sendiri berhasil meraih kemenangan telak atas Timor Leste. Anak asuh Shin Tae-yong menghajar lawannya dengan skor 4-1.

Witan Sulaeman berhasil menciptakan brace. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri dan Fachruddin Aryanto.

Timnas Indonesia U-23 pun meraih kemenangan pertama di Grup A SEA Games 2021 usai mengalahkan Timor Leste. Namun, skuad Garuda Muda masih bertengger di posisi keempat karena masih kalah poin dari Myanmar, Vietnam, dan Filipina.

Berita Terkait

Berita Terkini