Bolaindonesia

3 Pemain Timnas Filipina U-23 yang Harus diwaspadai Indonesia, Jovin Bedic Sudah Cetak Tiga Gol

Inilah tiga pemain Timnas Filipina U-23 yang harus diberi ekstra perhatian lebih, salah satunya sudah mencetak tiga gol di SEA Games 2021

Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021, Jovin Bedic. (Dok. PFF)
Striker Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021, Jovin Bedic. (Dok. PFF)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain timnas Filipina U-23 wajib mendapatkan perhatian khusus saat kedua tim berjumpa pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021.

Menurut jadwal, timnas Filipina U-23 dan timnas Indonesia U-23 akan berjumpa di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Ini menjadi laga penting bagi kedua tim mengingat kubu yang menang bakal memiliki kans untuk melaju ke fase semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Oleh karena itu, Indonesia wajib menundukkan perlawanan Filipina andai ingin menjaga asa untuk meraih emas di SEA Games 2021.

Jika melihat performa sebelumnya, maka ada beberapa nama pemain timnas Filipina U-23 yang patut mendapat perhatian khusus dari skuad Garuda Muda.

Pemain-pemain ini memiliki potensi besar untuk merepotkan barisan pertahanan. Jika tak dikawal dengan baik, mereka bisa saja membahayakan gawang.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain timnas Filipina U-23 yang patut diwaspadai oleh timnas Indonesia U-23.

1. Dennis Chung

Salah satu sektor yang menjadi kelemahan timnas Indonesia U-23 sepanjang SEA Games 2021 ini terletak di sisi sayap pertahanan.

Beberapa kali timnas Indonesia U-23 berhasil ditembus lawan-lawannya. Itulah sebabnya, kehadiran Dennis Chung menjadi alarm tersendiri untuk Garuda Muda.

Pasalnya, pemain kelahiran Jerman ini punya kemampuan ofensif yang cukup mumpuni. Ia juga sempat melesakkan satu gol ke gawang Timor Leste saat timnya menang 4-0.

Oleh sebab itu, tim asuhan Shin Tae-yong wajib memperkokoh sisi pertahanan, terutama di sektor kanan dan kiri.

2. Oskari Kekkonen

Di sektor lini tengah, timnas Filipina U-23 memiliki satu nama pemain yang bisa merepotkan skuad Garuda Muda andai tak mendapatkan antisipasi khusus.

Sosok yang dimaksud ialah Oskari Kekkonen. Gelandang kelahiran Finlandia ini jadi salah satu andalan The Azkals di SEA Games 2021.

Pemain berusia 22 tahun ini punya sederet pengalaman bermain di kancah Eropa, utamanya saat masih meniti karier di Finlandia.

Pada SEA Games 2021, ia juga sudah menyumbang satu gol saat Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste pada pertandingan pertama.

3. Jovin Bedic

Selanjutnya, pemain timnas Filipina U-23 yang paling wajib diantisipasi oleh Indonesia pada pertandingan selanjutnya ialah Jovin Bedic.

Pasalnya, salah satu striker yang mengisi slot pemain senior di timnas Filipina U-23 ini memiliki ketajaman yang bisa mengancam gawang Indonesia,

Pemain berusia 31 tahun itu juga telah membuktikan kiprahnya di lini serang. Sejauh ini, Jovin Bedic melejit di puncak daftar top scorer SEA Games 2021 dengan koleksi tiga gol.

Gol pertama dicetak ke gawang Timor Leste saat Filipina menang telak 4-0. Sementara dua gol selanjutnya dilesakkan ketika Filipina tumbang 2-3 dari Myanmar.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini