Bolaindonesia

Moncer, Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Juarai Profesional Development League

Elkab Baggott menorehkan catatan mentereng.

Husna Rahmayunita

Elkan Baggott jadi pemain Indonesia pertama yang juarai Profesional Development League. (Twitter/@ipswichtown)
Elkan Baggott jadi pemain Indonesia pertama yang juarai Profesional Development League. (Twitter/@ipswichtown)

Bolatimes.com - Pemain muda timnas Indonesia, Elkan Baggott sukses mengantarkan timnya di Liga Inggris, Ipswich Town U-23 meraih gelar juara Profesional Development League South 2021-2022.

Kabar bahagia datang dari salah satu pemain muda Indonesia yang berkarier di Liga Inggris, Elkan Baggott usai membawa Ipswich Town U-23 meraih juara.

Pemain berusia 19 tahun itu membawa Ipswich Town merengkuh gelar juara Profesional Development League South 2021-2022.

Kabar baik ini dibagikan Ipswich Town lewat akun Twitter resmi pada Selasa (10/5/2022) yang menyertakan seluruh pemain termasuk Elkan dan osifial memamerkan piala juara.

"Setelah memenangkan Professional Development League South musim ini, the (Ipswich) Town U-23 menerima trofi dan medali pagi ini. Selamat sekali lagi, tim." tulis Ipwsich Town.

Perjuangan Elkan Baggott dan rekan setimnya belum berhenti karena Ipswich Town masih harus menjalani laga semifinal tim perwakilan dari Zona Utara.

Sementara itu Profesional Development League merupakan kompetisi muda yang dikelola Premier League, yang mencakup para pemain muda usia 18-21 tahun dan di bawah 23 tahun. Sistem kompetisi ini mulai diterapkan pada awal 2012 dan resmi berjalan pada musim 2012-2013 hingga saat ini.

Bagi Elkan Baggott tentu menjadi prestasi yang membanggakan sebagai pemain muda asal Indonesia yang berkarier di Liga Inggris.

Meski berstatus sebagai pemain keturunan, Elkan Baggott merupakan pemain Indonesia pertama yang sukses merengkuh gelar tersebut.

Ian masih harus berjuang untuk klubnya sementara timnas Indonesia U-23 bersama pemain lain berjuang di SEA Games 2022.

Meski begitu bukan tak mungkin Elkan Baggott memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk berlaga di SEA Games 2022, bisa jadi di laga final perebutan medali emas.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini