Bolaindonesia

Usai Dibantai Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Dapat Lapangan Latihan yang Layak

Timnas Indonesia U-23 diberikan lapangan latihan yang layak usai kalah dari Vietnam. Sengaja?

Irwan Febri Rialdi

Potret sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. (Instagram/pssi)
Potret sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akhirnya mendapat lapangan latihan yang layak di SEA Games 2021. Anak asuh Shin Tae-yong itu kini diizinkan dan mempunyai jadwal dua kali sesi latihan di Lapangan Viet Tri, pada pagi dan sore hari.

Sebelum mendapat izin menggelar latihan di Viet Tri, timnas Indonesia U-23 juga dijadwalkan untuk menggelar sesi latihan di Bai Bang dan Tam Nong Yord.

Dua tempat latihan di atas itu sempat dikelukan oleh pelatih Shin Tae-yong. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kualitas lapangan tempat latihan sangat buruk.

Atas dasar itu pihak timnas Indonesia kemudian mengadakan pertemuan dengan penyelenggara. Perwakilan tim mengutarakan keinginan untuk berpindah tempat latihan.

Mengutip dari laporan media Vietnam, Tinthethao.com, pihak penyelenggara mengabulkan permintaan timnas Indonesia untuk ganti tempat latihan.

"Penyelenggara SEA Games 2021 cabang sepak bola grup A telah mengatur sesi latihan untuk tim U-23 Indonesia berlatih di Viet Tri, tempat latihan timnas Vietnam U-23 yang memiliki kualitas rumput lebih baik," tulis laporan media Vietnam tersebut.

Selain kualitas rumput yang buruk di dua tempat sebelumnya, lokasi tempat latihan timnas juga sangat jauh dari pusat kota.

Bai Bang dan Tam Nord Yard, dua tempat latihan timnas itu berharak 17 km dan 25 km dari pusat kota, Viet Tri.

Sebelumnya, setelah kekalahan telak 0-3 dari Vietnan, pelatih Shin Tae-yong mencak-mencak karena kualitas lapangan tempat latihan yang buruk untuk Egy Maulana Vikri dkk.

"Mengapa mereka (tuan rumah) berlatih di lapangan yang lebih baik dari kami? Kami perlu mengevaluasi soal sistem permainan yang adil. Mereka berlatih di lapangan yang bagus, sedangkan kami berlatih di lapangan sekolah," ucap Shin Tae-yong.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini