Bolaindonesia

Performa Rio Fahmi di SEA Games 2021 Disorot, Presiden Persija Jakarta: Masih Cari Chemistry

Rio Fahmi sempat dinilai tampil buruk saat membela Timnas Indonesia U-23.

Husna Rahmayunita

Rio Fahmi saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. (Instagram/riofhm_)
Rio Fahmi saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. (Instagram/riofhm_)

Bolatimes.com - Penampilan bek muda Rio Fahmi saat membela Timnas Indonesia U-23 lawan Vietnam di laga pembuka SEA Games 2021 sempat menjadi perbincangan. Presiden Persija Mohamad Prapanca buka sura.

Prapanca menilai Rio Fahmi masih mencari kecocokan dengan Timnas Indonesia U-23. Ia yakin, penampilan pemain Persija itu akan meningkat.

“Dia, kan, masih baru di skuad yang dilatih Shin Tae-yong. Jadi saya rasa dia masih mencari ‘chemistry’. Itu akan membaik seiring bertambahnya jam terbang,” ujarnya.

Menurut Prapanca, kritik untuk Rio Fahmi setelah pertandingan kontra Vietnam, termasuk yang datang dari warganet, adalah hal biasa. Yang pasti, dia memastikan Persija akan terus mendukung Rio Fahmi dan pemain Persija lain yang ada di skuad timnas.

“Kami mendukung sejuta persen semua pemain Persija yang masuk tim nasional,” tutur Prapanca.

Sosok Rio Fahmi mendapatkan sorotan dari masyarakat lantaran dinilai tak bermain apik di sisi kanan pertahanan ketika timnas U-23 Indonesia bersua Vietnam. Pada pertandingan tersebut, Timnas U-23 kalah 0-3.

Nama pesepak bola berusia 20 tahun itu bahkan sempat masuk daftar topik terpopuler di media sosial Twitter pada Jumat (7/5) malam.

Rio Fahmi sendiri berstatus debutan di tim nasional U-23 Indonesia. Di Persija, dirinya baru mencatatkan penampilan di skuad senior pada musim 2021-2022.

Di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Rio Fahmi mencatatkan total 26 kali penampilan, di mana 15 di antaranya dia masuk sebagai sebelas pertama. Sepanjang musim tersebut, Rio melesakkan satu gol untuk Macan Kemayoran, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini