Bolaindonesia

Waduh, Asnawi Mangkualam Cedera di Laga Ansan Greeners vs Anyang

Asnawi mengalami cedera dalam pertandingan Ansan Greeners vs Anyang, ia ditarik keluar pada menit ke-62

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)
Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam masih bermain untuk Ansan Greeners sebelum membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Sayangnya, ia mengalami cedera pada laga itu.

Nama Asnawi Mangkualam masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke SEA Games 2021. Namun, ia absen di laga perdana melawan Vietnam karena masih membela klubnya Ansan Greeners.

Alhasil posisi Asnawi digantikan oleh Rio Fahmi pada laga melawan Vietnam. Sektor tersebut menjadi salah satu lubang skuad Garuda Muda, sehingga anak asuh Shin Tae-yong kalah 0-3.

Absen bermain membela timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam, Asnawi ternyata dibutuhkan di timnya Ansan Greeners. Hari ini, Sabtu (7/5/2022) eks PSM Makassar ini bermain dalam lanjutan K League 2.

Asnawi dipercaya sebagai starter oleh Cho Min-kook di posisi sayap kanan. Ansan Greeners pun berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-28. Sayangnya selang satu menit kemudian tim lawan, FC Anyang berhasil menyamakan kedudukan.

foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]
foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]

Gol FC Anyang yang dicetak oleh Jonathan Moya berbau kontroversi. Sebab, awalnya wasit mengangkat bendera offside, tapi setelah melihat tayangan VAR, gol tersebut disahkan.

Skor 1-1 antara FC Anyang melawan Ansan Greeners ini bertahan hingga akhir pertandingan. Sementara Asnawi bermain selama 62 menit. Ia ditarik keluar setelah mengalami cedera.

Ini buntut insiden pada menit ke-59 yang membuat Asnawi harus mendapatkan perawatan tim medis. Ia salah tumpuan ketika terjatuh usai duel udara dengan pemain lawan.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak klub terkait cedera Asnawi.

Asnawi sudah ditunggu untuk segera bergabung ke timnas Indonesia U-23 di SEA Games. Bukan hanya dirinya, tapi ada juga satu pemain, yaitu Elkan Baggott yang akan menyusul ke Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 sendiri masih punya kesempatan untuk lolos dari fase grup. Asalkan mereka mampu menyapu bersih sisa tiga laga menghadapi Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Berita Terkait

Berita Terkini