Bolaindonesia

3 Klub yang Berpeluang Jadi Pelabuhan Baru Stefano Lilipaly usai Tinggalkan Bali United

Ke mana Lilipaly akan berlabuh?

Irwan Febri Rialdi

Potret duel Stefano Lilipaly menghadapi Taisei Marukawa saat Bali United dikalahkan Persebaya Surabaya 0-3 di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)
Potret duel Stefano Lilipaly menghadapi Taisei Marukawa saat Bali United dikalahkan Persebaya Surabaya 0-3 di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Sejumlah klub Liga 1 berpeluang besar untuk mendapatkan jasa Stefano Lilipaly setelah pemain naturalisasi itu mengakhiri kontraknya bersama Bali United.

Setidaknya, ada tiga klub Liga 1 2022/2023 yang memiliki peluang paling besar untuk mendapatkan jasa Stefano Lilipaly setelah angkat kaki dari Bali United.

Salah satu faktor yang menentukannya ialah kemampuan finansial klub-klub ini untuk membayar upah Stefano Lilipaly yang terhitung cukup tinggi.

Selain itu, nama besar klub-klub yang muncul dalam daftar ini juga bakal menjadi godaan tersendiri bagi pemain naturalisasi berusia 32 tahun tersebut.

Faktor terakhir yang menjadi penentu ialah menguatnya rumor transfer selama beberapa waktu terakhir sebelum Lilipaly diumumkan meninggalkan Serdadu Tridatu.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub yang berpeluang menjadi pelabuhan terbaru Stefano Lilipaly setelah resmi meninggalkan Bali United.

1. Persib Bandung

Persib Bandung jelas mengincar target yang lebih besar untuk menghadapi persaingan di kompetisi musim depan. Sebab, mereka baru saja gagal merebut gelar Liga 1 2021-2022.

Anak asuh Robert Rene Alberts harus puas jadi runner-up. Sehingga, tim Pangeran Biru bakal lebih bergelora lagi untuk meraih gelar di musim berikutnya.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Persib butuh pemain berkualitas dan bermental juara. Stefano Lilipaly jadi salah satu pemain yang bisa diangkut untuk memenuhi kebutuhan itu.

Selain itu, nama besar Persib Bandung juga bakal menjadi godaan tersendiri bagi pemain keturunan Indonesia-Belanda itu.

2. Persebaya Surabaya

Klub kedua yang menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Stefano Lilipaly di Liga 1 musim depan ialah Persebaya Surabaya.

Pasalnya, munculnya nama Persebaya Surabaya sudah menguat jauh sebelum kontrak Stefano Lilipaly bersama Bali United berakhir.

Persebaya Surabaya memang tengah mencari gelandang serang atau sayap yang mumpuni untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Pasalnya, mereka baru saja kehilangan Taisei Marukawa yang jadi andalannya di Liga 1 2021/2022. Ada pula Bruno Moreira yang sudah angkat kaki dari Kota Pahlawan.

Oleh sebab itu, Stefano Lilipaly bakal menjadi pemain penting yang diandalkan pelatih Aji Santoso untuk menggantikan peran-peran pemain tersebut.

3. Persis Solo

Salah satu nama kejutan yang digadang-gadang bakal mendatangkan Stefano Lilipaly dari Bali United adalah jawara Liga 2 2021, Persis Solo.

Persis Solo yang musim depan berstatus sebagai tim promosi jelas membutuhkan pemain berkualitas untuk bisa bersaing di kasta tertinggi.

Stefano Lilipaly jadi salah satu nama yang kemungkinan besar diangkut oleh klub asal Kota Bengawan. Sebelumnya juga ada rumor yang mengatakan demikian.

Pasalnya, bek Persis Solo yang sempat menjalani masa pinjaman bersama Bali United, Abduh Lestaluhu, sempat mengucapkan selamat datang untuk Stefano Lilipaly.

“Welcome Kaka Fano,” tulis Abduh Lestaluhu lewat akunnya @abduhlestaluhu_3 saat mengomentari unggahan akun Instagram @transferliga1.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini