Bolaindonesia

Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Saddil Ramdani Incar Medali Emas

Saddil ingin bawa Timnas Indonesia U-23 raih medali emas.

Husna Rahmayunita

Saddil Ramdani (Sumber: PSSI)
Saddil Ramdani (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani termasuk satu dari 20 pemain yang diboyong Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021. Saddil Ramdani mengincar gelar juara.

Diketahui jika Saddil Ramdani baru tampak dalam sesi latihan pada Sabtu (30/4/2022) di Lapangan B, Senayan, Jakarta. Dia menjadi salah satu pemain yang baru bergabung dengan timnas U-23 Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Selain Saddil Ramdani, sesi latihan juga diikuti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Ketiganya tidak ikut serta pada pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia yang digelar di Korea Selatan.

Dikutip dari laman resmi PSSI via SuaraJogja.id, Saddil Ramdani mengatakan jika dirinya senanga bisa kembali bergabung dengan timnas. Selain itu dia berharap semoga bisa memberikan permainan terbaiknya

"Senang karena gabung lagi. Semoga Saddil memberikan yang terbaik dan bisa memberikan beribu persen," ungkap Saddil Ramdani.

Pemain Sabah FC tersebut mengaku jika saat ini kondisinya belum sepenuhnya fit 100 persen. "Kondisi sekarang mungkin belum 100 persen. Personel tim lain sudah mempersiapkan diri, fisik dan mental,” kata Saddil.

Ia pun menyampaikan tekadnya yang akan bekerja keras akan meberikan hasil yang terbaik dan bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

"Kami bertekad berjuang keras demi raih emas Indonesia di ajang SEA Games 2021," ujar Sadil.

Sebenarnya Sabah FC hanya memberikan izin kepada Saddil Ramdani hanya saat pertandingan melawan Vietnam dan harus kembali lagi ke klubnya untuk menjalani pertandingan pada tanggal 10 dan 17 Mei.

Namun Saddil Ramdani bisa kembali tampil jika skuad Garuda Muda mampu maju ke babak semifinal sepak bola SEA Games 2021.

Karateker timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki harapan yang besar kepada sosok Saddil Ramdani. Terlebih untuk mewujudkan ambisi besar dalam meraih emas SEA Games 2021.

"Tujuan kami masuk final dan menjadi juara, jadi begitu Saddil pulang ke timnya, kami berharap ia tetap menunjukkan yang terbaik di Sabah FC. Ia bisa kembali ke tim nasional dan bergabung di semifinal atau final," kata Shin Tae-yong.

(Kontributor: Moh. Afaf El Kurniawan)

Berita Terkait

Berita Terkini