Bolaindonesia

Disebut Melebihi Superstar, Fans Ipswich Town Puji Elkan Baggott

Elkan Baggott menuai sanjungan dari suporter.

Husna Rahmayunita

Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)
Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)

Bolatimes.com - Penampilan pemain Ipswich Town Elkan Baggott saat berlaga melawan Charlton Athletic menuai sanjungan. Bahkan Elkan Baggott disebut melebihi superstar. 

Pujian tersebut disampaikan oleh fans Ipswich Town yang terkesima dengan aksi pemain  Timnas Indonesia tersebut. Di usianya yang masih muda 19 tahun, Elkan Baggott dianggap bersinar. 

Pada Sabtu (30/4/2022), Elkan Baggott kembali dipercaya main di tim senior lagi oleh Kieran McKenna ketika Ipswich Town menghadapi Charlton Athletic. Performa pemain Indonesia ini impresif dalam laga itu.

Pemain yang punya postur 1.94 meter tersebut mencatatkan torehan positif. Ia pun langsung mendapatkan sanjungan dari beberapa pihak.

Misalnya pelatihnya, Kieran McKenna yang sudah mengakui perkembangan bek tengah tersebut. Duel udara pemain timnas Indonesia ini diacungi jempol.

"Dia usah menjalani dua laga serta harus mengawal striker seperti Michael Smith dan Jayden Stokle. Dia benar-benar tepat dalam berurusan dengan striker yang bagus dalam duel udara," ucap McKenna dikutip dari twtd.co.uk pada Minggu (1/5/2022).

Tidak hanya itu, fan Ipswich Town juga tak sungkan memberikan pujian selangit untuk Elkan Baggott. Hal itu diketahui dari postingan Twitter @ITFC_bible.

Elkan Baggott. (Twitter/@ITFC_bible)
Elkan Baggott. (Twitter/@ITFC_bible)

"Satu juta pengikut @BaggotElkan. Bocah ini sudah melampaui superstar. Di samping angka itu, saya pikir dia sangat bagus kemarin (vs Charlton)," tulis Twitter @ITFC_bible. dikutip pada Minggu, 1 Mei 2022.

Lebih lanjut, akun fanbase ini menegaskan bahwa Elkan Baggott suatu saat bisa menjadi bagian utama untuk mengatur pertahanan tahun depan. Sehingga pelatih punya alternatif lain dalam bermain.

"Saya bisa melihat dia menjadi bagian utama dari pengaturan pertahanan tahun depan. McKenna punya pilihan bagus sekarang, rotasi bisa jadi seperti itu," tegas akun tersebut.

Sementara itu, Elkan Baggott juga memberikan respons usai dirinya berhasil membela Ipswich Town yang mengalahkan telak Charlton. Ia senang dengan hasilnya, apalagi itu merupakan laga penutup musim.

Berita Terkait

Berita Terkini