Ralf Rangnick Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Austria

Rangnick dikontrak selama dua tahun

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 30 April 2022 | 07:15 WIB
Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)

Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick, resmi menjadi pelatih baru Timnas Austria dengan kontrak dua tahun. Ini diumumkan oleh presiden federasi sepak bola negara itu, Gerhard Milletich pada Jumat.

Rangnick memiliki tugas untuk mengantarkan negara tersebut lolos ke Piala Eropa 2024 (Euro).

Posisi pelatih asal Jerman tersebut di Manchester United akan digantikan oleh Erik ten Hag yang baru bergabung di akhir musim dari Ajax Amsterdam. Namun, Rangnick mengatakan bahwa dia tetap akan menjadi konsultan di klub Liga Premier Inggris itu.

Baca Juga: 3 Pemain Persib Bandung Lolos ke SEA Games 2021, Ada Marc Klok

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengambil alih posisi pelatih kepala (Austria). Saya berharap dapat bekerja dengan tim muda yang haus kesuksesan dan bersaing di Euro (2024) di Jerman," kata Rangnick yang dikutip Reuters.

Austria mengontrak pelatih berusia 63 tahun itu selama dua tahun, tetapi bila negara itu lolos ke Euro 2024 maka secara otomatis kontraknya diperpanjang untuk dua tahun lagi untuk Piala Dunia di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Austria sendiri pernah mencapai babak 16 besar Euro 2020, tetapi belum lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 1998.

Baca Juga: Esteban Vizcarra Resmi Gabung Madura United

Federasi Sepak Bola Austria (OEFB) menambahkan bahwa Rangnick akan mulai menjalankan tugasnya pada akhir Mei setelah Liga Premier Inggris musim ini berakhir.

"Kami senang bahwa kami telah menunjuk seorang ahli sepak bola internasional yang luar biasa dalam diri Rangnick," kata Milletich dalam konferensi pers.

“Kami yakin bahwa dia adalah orang yang ideal dan dengan visinya dia akan membawa OEFB dan tim nasional maju. Ralf Rangnick adalah nama yang banyak orang anggap tidak mungkin. Pelatih sekaliber ini memberikan sinyal tidak hanya untuk tim nasional, tetapi untuk seluruh FA."

Baca Juga: Thomas Doll Datang Lebih Cepat ke Indonesia, Agendakan Pramusim Buat Persija

Rangnick sendiri menjadi pelatih Manchester United setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November tahun lalu, tetapi dia memiliki kesepakatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun ketika dia mengambil pekerjaan itu.

Dia akan memimpin timnas Austria menjelang pertandingan Nations League UEFA pada Juni.

Austria akan memulai pertandingan Nations League melawan Kroasia. Mereka juga bermain melawan Denmark dan Prancis.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini: AC Milan vs Fiorentina, Udinese vs Inter Milan

Rangnick telah melatih Hoffenheim, Schalke 04 dan Leipzig di Bundesliga dan juga menjadi direktur olahraga di Salzburg Austria dari 2012-15.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak