Bolaindonesia

Resmi Gabung, Brylian Aldama: Persebaya Surabaya Sudah Jadi Rumah Saya

Brylian Aldama resmi gabung Persebaya Surabaya.

Husna Rahmayunita

Brylian Aldama gabung Persebaya Surabaya. (Instagram/@officialpersebaya)
Brylian Aldama gabung Persebaya Surabaya. (Instagram/@officialpersebaya)

Bolatimes.com - Brylian Aldama resmi menjadi rekrutan anyar Persebaya Surabaya untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Brylian Aldama pun mengaku semringah.

Bocoran Brylian Aldama 'pulang kampung' ke Persebaya sejatinya sudah tersiar belakangan ini. Persebaya Surabaya mengunggah video pemain barunya, Rabu (27/4/2022) yang diduga publik adalah Brylian Aldama.

Sampai pada akhirnya jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20 itu diumumkan sebagai pemain baru sehari setelahnya.

Brylian Aldama pun mengaku senang akhirnya bisa kembali menjadi bagian tim berjuluk Bajul Ijo. Baginya, Persebaya adalah rumah.

"Pasti senang bisa pulang. Persebaya sudah jadi rumah saya. Di tim ada pemain-pemain yang bersama-sama juara di U-20. Ada juga coach Uston dan Pak Yahya (manajer) yang sudah saya kenal," ungkap gelandang berusia 20 tahun itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Ia merasa terkesan dengan pelatih Aji Santoso yang menyaksikan laganya bersama Indonesia All Star U-20 saat ajang International Youth Championship (IYC 2021) di Jakarta International Stadium belum lama ini.

"Saya juga gak sabar bertemu tim dan dilatih coach Aji. Alhamdulillah Coach juga menyempatkan hadir di Jakarta waktu pertandingan di JIS. Sayang belum sempat ketemu langsung kemarin," sambungnya.

Pemain yang akrab disapa Bri ini sempat mengantarkan Persebaya menjuarai Liga 1 U-20 bersama Ernando Ari, Rizky Ridho, dan yang lainnya.

Ia juga pernah menimpa ilmu di Eropa bergabung dengan klub Kroasia HNK Rijeka hingga akhirnya resmi mengakhiri kerja sama dan kembali ke Persebaya untuk kompetisi musim depan.

Berita Terkait

Berita Terkini