Bolaindonesia

Resmi Perpanjang Kontrak, Jurgen Klopp Latih Liverpool hingga 2026

Jurgen Klopp memperpanjang masa baktinya di Liverpool hingga 2026.

Rauhanda Riyantama

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)
Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Jurgen Klopp resmi memperpanjang masa baktinya di Liverpool. Ia menerima perpanjangan kontrak dua tahun sehingga bertahan di Anfield hingga 2026 mendatang.

Liverpool mengonfirmasi perpanjang kontrak Jurgen Klopp pada Kamis (28/4/2022). Selain itu, asisten manajer Pep Lijnders dan Peter Krawietz juga diperpanjang kontraknya.

Klopp, yang bergabung ke Liverpool dari Borussia Dortmund pada Oktober 2015, sempat mengatakan pada Maret lalu bahwa ia akan bertahan di klub melampaui akhir kontrak sebelumnya pada 2024 jika dia memiliki level energi yang diperlukan.

Setelah menandatangani kontrak baru hari ini, Klopp mengatakan bahwa terdapat hal baru dari klub itu yang masih memberinya energi.

"Begitu banyak kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya tentang kabar ini... senang, rendah hati, diberkati, istimewa dan bersemangat akan menjadi awalnya," kata Klopp dalam pernyataan resmi dikutip Reuters seperti dimuat Antara.

"Selama saya di sini, para pemilik kami telah sangat berkomitmen dan enerjik terhadap klub ini dan sekarang jelas bahwa hal itu berlaku untuk masa depan kami seperti yang pernah saya ketahui.

"Begitu banyak hal yang dicintai tentang tempat ini. Saya tahu itu sebelum saya datang ke sini, saya semakin mengenal lebih baik setelah saya tiba dan sekarang saya lebih tahu dari sebelumnya."

Klopp (54), yang telah memenangi lima trofi dalam tujuh tahun sejak pindah dari lembah Ruhr ke Merseyside, membantu Liverpool meraih kemenangan Liga Champions, Piala Dunia Klub dan UEFA Super Cup pada 2019 sebelum merebut titel Liga Premier pada tahun berikutnya.

Liverpool sedang dalam jalurnya meraih empat gelar musim ini, setelah memenangi Piala Liga pada Febuari dan mencapai final Piala FA, sementara mereka membuntuti pemuncak klasemen sementara Liga Premier Manchester City dengan selisih satu poin dengan lima pertandingan tersisa.

Mereka juga mengalahkan VIllareal 2-0 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions yang menjadi modal awal menuju final ketika dalam lima musim terakhir.

"Kami adalah klub yang secara konstan bergerak ke arah yang tepat. Kami memiliki ide yang jelas tentang apa yang kami inginkan.... bagaimana kami mencoba meraihnya. Itu selalu menjadi posisi terbaik untuk memulai," kata Klopp.

Klopp nyaris membawa Liverpool merebut titel Liga Premier pertamanya pada musim 2018-19, ketika mereka finis satu poin di bawah Manchester City, sebelum mengakhiri penantian 30 tahun untuk merebut trofi liga Inggris di musim berikutnya.

Dia juga memimpin klub menuju kemenangan Piala Eropa untuk keenam kalinya pada 2019, menyusul rasa kecewa setelah kalah dari Real Madrid di final Liga Champions pada tahun sebelumnya dan kekalahan dari Sevilla di final Liga Europa pada 2016.

Berita Terkait

Berita Terkini