Bolaindonesia

Konflik dengan Persija, Ini 5 Klub yang Cocok jadi Pelabuhan Baru Marko Simic

Berikut deretan klub baru yang cocok buat Marko Simic.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Marko Simic usai menjebol gawang Persebaya Surabaya. (Dok. Persija)
Selebrasi Marko Simic usai menjebol gawang Persebaya Surabaya. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Konflik Marko Simic dan Persija Jakarta di penghujung Liga 1 2021 menghadirkan banyak drama yang bermunculan, termasuk salah satunya klub-klub yang bisa jadi pelabuhan baru pemain asal Kroasia ini.

Berstatus bebas transfer musim ini membuat kesempatan klub-klub Liga Indonesia untuk menggaet Marko Simic semakin terbuka lebar.

Pesepak bola berusia 34 tahun asal Kroasia ini dibanderol dengan nominal Rp6,52 miliar dan setidaknya ada lima klub yang bisa menebusnya.

Berikut lima klub yang diperkirakan memilih merekrut dan bakal menjadi labuhan anyar Simic selanjutnya di Liga 1 2022.

1. Bali United

Bali United di bawah komandi Stefano Cugurra bisa jadi faktor kuat bagaimana nantinya Marko Simic bisa merapat ke Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu pernah menjabat sebagai pelatih Persija di tahun 2017, sosoknya disebut memahami benar karakter Simic hingga 2018.

2. PSIS Semarang

PSIS Semarang menjelma sebagai tim dengan persiapan matang menjelang Liga 1 2022, sejumlah pemain ternama sebelumnya sudah digaet seperti Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Bukan tak mungkin Simic bakal didatangkan PSIS, dijadikan sebagai tandem Carlos Fortes atau bisa sebagai alternatif striker mereka.

3. Persib Bandung

Persib Bandung menjadi salah satu kontestan Liga 1 2022 yang berkesempatan mendapatkan jasa Simic, mantan rekan setimnya Marc Klok bisa jadi daya tarik tersendiri.

Bisa jadi Simic menjadi juru gedor andalan Persib di samping striker yang sudah dimiliki Maung Bandung saat ini.

4. Persis Solo

Tim promosi Liga 1 2022 ini memang santer dikaitkan dengan Marko Simic, bahkan jauh sebelum sang pemain dikabarkan terlibat konflik dengan Persija.

Persis memang sedang berburu pemain sebagai persiapan mengarungi Liga 1 2022, kabar terbaru menyebut klub yang dimiliki Kaesang Pangarep ini sudah menjalin komunikasi dengan sang pemain.

5. RANS Cilegon FC

Pada akhir Maret lalu, Raffi Ahmad diketahui melakukan pemanggilan video dengan Simic setelah momen itu dibagikan lewat akun Instagram pribadinya.

Kondisi ini membuat isu Simic bergabung dengan RANS Cilegon mencuat, meskipun kontrak sang pemain dengan Persija masih berjalan hingga Januari 2023.

Saat itu Simic belum mengabarkan pemutusan kontraknya dengan Persija yang sedang hangat beritakan kini dan tengah menjadi konflik kedua pihak.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini