Selain Marko Simic, Inilah 4 Pemain Bintang yang Gajinya Pernah Ditunggak Persija Jakarta

Sebelum Simic, Persija juga pernah terlibat dengan kasus serupa dengan pemain-pemain sebelumnya

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 27 April 2022 | 14:01 WIB
Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)

Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)

Bolatimes.com - Kasus penunggakan gaji penyerang asing asal Kroasia, Marko Simic, ternyata bukan hanya sekali ini saja menyeret Persija Jakarta.

Sebab, dalam perjalanannya di dunia sepak bola, Persija Jakarta sudah beberapa kali tersandung kasus penunggakan gaji pemain.

Sehingga, sengketa penunggakan gaji pemain yang dialami oleh Marko Simic ini tak ubahnya penyakit kambuhan yang kerap kali menyerang Persija Jakarta selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Liverpool vs Villarreal, Jordan Henderson Minta The Reds Waspada

Setidaknya, Persija Jakarta sudah beberapa kali menjadi sorotan media dan publik karena kembali telat melunasi hak pemain, pelatih, ataupun ofisialnya.

Selain kasus Marko Simic, berikut Bolatimes.com menyajikan deretan kasus penunggakan gaji pemain yang pernah menyeret nama Persija Jakarta.

1. Adam Alis

Baca Juga: Marko Simic Pamit Tinggalkan Persija Jakarta, Ilija Spasojevic Tulis Dua Kata

Adam Alis juga pernah menghadapi tidak adanya kejelasan terkait pembayaran tunggakan gaji yang dilakukan oleh Persija Jakarta.

Bahkan, Adam Alis berani mengambil sikap untuk mengakhiri hubungan kontraknya dengan Persija. Saat itu, Adam Alis yang masih berusia 22 tahun sudah berkonsultasi dengan keluarga dan agennya, Muly Munial.

“Ini murni keputusan saya. Alasan utama saya itu karena saya merasa manajemen tidak jelas memberikan kepastian kapan gaji saya dan teman-teman akan dibayar,” ujarnya.

Baca Juga: Dikenal Bersahabat, Riko Simanjuntak Janji Gak Nangis usai Marko Simic Tinggalkan Persija

“Selama ini mereka cuma janji-janji saja. Lebih baik saya keluar dari Persija Jakarta,” ia melanjutkan

Setelah memutuskan hengkang dari Persija, ia pun masih belum tertarik bergabung dengan klub lain. Sebab, ia masih berharap bisa berkarier di luar negeri.

Sembari menunggu kesempatan itu datang, Adam Alis memutuskan untuk mengikuti pendidikan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca Juga: Tunggak Gaji Marko Simic, Persija Jakarta bakal Disanksi Pengurangan 9 Poin?

2. Stefano Lilipaly

Gelandang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly, juga pernah merasakan pengalaman pahit ketika gajinya ditunggak oleh Persija Jakarta pada tahun 2015 silam.

Saat itu, Stefano Lilipaly mengaku bahwa gajinya selama dua bulan belum dibayarkan oleh Persija Jakarta. Ia pun meminta Macan Kemayoran untuk segera melunasinya.

“Tidak bagus untuk pemain, suporter, dan Persija sendiri. Kami berlatih dan bermain dengan setengah hati,” kata Stefano Lilipaly.

“Sebenarnya tak pantas dibahas dengan media. Ini masalah internal klub. Saya hanya berharap manajemen bisa memenuhi kewajibannya kepada kami,” lanjutnya.

3. Bambang Pamungkas dan Leo Saputra

Penyerang legendaris Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, pun pernah mengalami penunggakan gaji saat masih bermain bersama klub asal Ibu Kota tersebut.

Bahkan, Bambang Pamungkas tak segan-segan melayangkan gugatan kepada Persija Jakarta di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Sengketa ini terjadi tepatnya pada tahun 2013 silam. Bepe dan Leo Saputra sempat menuntut PT Persija Jaya Jakarta untuk melunasi gai mereka selama satu tahun lewat organisasi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

“Langkah hukum ini diharapkan dapat memberikan kepastian hukum terhadap penyelesaian sengketa bagi kedua pesepak bola tersebut yang juga akan disusul oleh pesepak bola dari Persija Jakarta,” jelas APPI.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak