Bolaindonesia

Meski Sudah Gabung TC Timnas U-23, Asnawi Mangkualam Belum Tentu Ikut SEA Games 2021

Asnawi baru saja gabung TC Timnas Indonesia U-23, Selasa (26/4/2022).

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Meski demikian, ia belum tentu bisa ikut SEA Games 2021 karena masih menunggu persetujuan dari Ansan Greeners.

Terpantau Asnawi ikut sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Daejeon World Cup Stadium, Selasa (26/4/2022). Ia disiapkan untuk uji coba terakhir melawan Daejeon Hana Citizen di Stadion Distrik Suseong, Daegu, Rabu (27/4/2022).

"Intinya sangat senang bergabung di sini, walaupun gabung di uji coba terakhir melawan Daejon (Hana)," kata Asnawi dalam keterangan resmi PSSI.

"Setelah itu, saya akan kembali ke Ansan (Greeners), baru tanggal 3 (Mei) bergabung dengan (Tim U-23) di Vietnam untuk SEA Games (2021)," kata Asnawi.

"Besok (hari ini) uji coba saya main, sambil menunggu informasi (dari Ansan Greeners) bisa atau tidak gabung (ke Timnas) tanggal 3 (Mei). Jadi saya berikan yang terbaik untuk Indonesia," terangnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan menyelesaikan TC di Korea Selatan pada 29 April 2022. Setelah itu akan kembali ke Indonesia sebelum terbang ke Vietnam untuk tampil di SEA Games 2021.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Skuad Garuda Muda akan melawan Vietnam, pada laga perdana SEA Games 2021 pada 6 Mei mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini