Bolaindonesia

3 Tim yang Diprediksi Bisa Juara Liga 1 Musim Depan

Berikut 3 tim yang diprediksi jadi calon kuat juara Liga 1 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Liga 1 2022/2023 dipastikan akan bergulir pada Juli mendatang oleh PSSI. Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini rencananya bakal berlangsung normal lagi, alias bisa dihadiri penonton.

Seperti yang diketahui gelaran Liga 1 sempat terkendala oleh pandemi Covid-19. Edisi 2020 saja terpaksa dibatalkan tanpa juara.

Lalu pada gelaran Liga 1 2021 dihelat tanpa penonton dan dipusatkan di satu wilayah. Bali United lantas muncul sebagai juara.

Untuk mengarungi Liga 1 musim depan, banyak klub-klub kontestan yang sudah mulai berbenah. Mulai dari mendatangkan pemain anyar hingga mengganti pelatih.

Siapa saja kira-kira klub Liga 1 yang berpotensi menjadi juara di musim depan? Berikut ulasannya.

1.  Persib Bandung

Persib Bandung sejatinya setiap musim memang selalu masuk ke dalam bursa favorit tim yang berpotensi menjadi juara Liga 1.

Peluang Persib untuk menjadi kampiun musim depan pun terbuka jika menilik performa mereka di musim lalu. Persib mampu finis di posisi kedua.

Musim depan Persib tetap dilatih oleh Robert Rene Alberts dan merombak timnya. Sejumlah pemain penting didatangkan seperti Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

2. Bali United

Berstatus sebagai juara bertahan, Bali United dipastikan bakal punya motivasi berlebih untuk mengarungi Liga 2022/23.

Peluang klub berjuluk Serdadu Tridatu ini untuk menyegel kembali gelar juara Liga 1 musim depan cukup terbuka. Mereka masih dilatih oleh Stefano Cugurra dan tidak banyak materi pemain yang berganti sejauh ini.

3. Persija Jakarta

Tampil mengecewakan di Liga 1 2021/22 dengan hanya finis di peringkat kedelapan klasemen akhir, Persija langsung berbenah demi menatap Liga 1 musim depan.

Sejumlah pemain mereka lepas dan mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Tak cuma itu, Macan Kemayoran juga merekrut pelatih top dalam diri Thomas Doll yang pernah melatih klub Eropa macam Borussia Dortmund.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini