Bolaindonesia

Terkuak, Sosok Penerjemah Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Dulunya Mantan Pemain Liga Remaja Indonesia

Penerjemah tersebut bernama Lee Hangyul.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Asnawi Mangkualam dengan penerjemahnya. (Dok. Chosun)
Asnawi Mangkualam dengan penerjemahnya. (Dok. Chosun)

Bolatimes.com - Fakta menarik terkuak terkait sosok penerjemah Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners. Penerjeman tersebut ternyata mantan pemain Liga Remaja Indonesi bernama Lee Hangyul.

Ansan Greeners mempekerjakan penerjemah bahasa Indonesia untuk Asnawi Mangkualam demi meningkatkan performanya serta melancarkan komunikasinya dengan tim.

Menariknya sosok penerjemah Asnawi tersebut adalah mantan pemain sepak bola. Ia menjadi penerjemah eks PSM tersebut karena lama tinggal di Indonesia, yakni selama 19 tahun.

"Saya sudah lama tinggal di Indonesia, jadi saya tahu bahwa betapa sulitnya hidup di negara asing sebagai orang asing," ucap Lee Hangyul dikutip dari Chosun pada Selasa (26/4/2022).

"Melalui kesempatan ini, saya ingin membantu Asnawi beradaptasi dengan sempurna di K League dengan performa yang baik," sambungnya.

Lee Hangyul sendiri tidak hanya sosok biasa. Pasalnya ia punya pengetahuan sepak bola karena sempat bermain sepak bola di Indonesia mengikuti liga remaja.

"Saya memiliki pengalaman bermain di liga sepak bola remaja Indonesia, sehingga interpretasi akurat akan membantu berbagai bidang seperti di latihan, permainan, dan kehidupan seharu-hari," kata Lee Hangyul.

Sementara itu, sejak Ansan Greeners kembali mempekerjakan penerjemah, performa Asnawi juga menanjak. Bahkan pemain berusia 22 tahun itu sempat mendapatkan pujian oleh pelatih Cho Min-kook.

Berita Terkait

Berita Terkini