Bolaindonesia

Tak Dilepas Tokyo Verdy, Pratama Arhan Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 tanpa Pratama Arhan di SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)
Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa Pratama Arhan di kejuaraan SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam setelah Tokyo Verdy tak memberi restu.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya, federasi sudah menerima konfirmasi dari tim kasta kedua Liga Jepang alias J2 League tersebut terkait Pratama Arhan.

"Untuk (Pratama) Arhan dipastikan tidak bisa bela Timnas Indonesia U-23," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Senin (25/4/2022).

Adapun dalam waktu dekat kemungkinan Pratama Arhan segera menjalani debut. Pasalnya, sejak didatangkan, pemain 20 tahun itu belum turun bermain.

Kemungkinan Pratama Arhan bakal tampil perdana ditandai dengan sikap Tokyo Verdy yang mengundang Warga Negara Indonesia yang berada di Jepang untuk hadir dalam laga melawan Vegalta Sendai, pada 4 Mei 2022.

Hal inilah yang membuat Pratama Arhan lebih besar menetap di Jepang daripada bergabung ke Timnas Indonesia U-23. Apalagi tidak ada kewajiban klub melepas pemain ke SEA Games dikarenakan bukan agenda FIFA.

Sementara SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam pada 12 Mei 2022. Untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola dimulai pada 6 Mei.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini