Bolaindonesia

PT LIB Ungkap Kapan Piala Menpora 2022 Digelar

Piala Menpora akan kembali digelar sebelum kick-off Liga 1

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Trofi Piala Menpora 2021. [Antara Foto / Michael Siahaan]
Trofi Piala Menpora 2021. [Antara Foto / Michael Siahaan]

Bolatimes.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan bahwa turnamen pramusim Piala Menpora 2021 rencananya digelar awal Juni 2022.

Meski begitu, PT LIB akan melihat dahulu apakah ada kemungkinan bentrok atau tidaknya dengan agenda tim nasional.

Adapun turnamen pramusim seperti sudah menjadi tradisi di sepak bola Indonesia. Di awal setiap musimnya selalu digelar sebagai bahan pemanasan sebelum dimulai kompetisi sesungguhnya.

Musim lalu turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Sementara sebelum-sebelumnya turnamen itu bernama Piala Presiden.

"Ya, Juni. Mudah-mudahan awal Juni," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

"Yang pasti kami akan bersurat ke klub-klub, misalnya tanggal berapa yang pas. Jangan sampai terlalu dekat dengan Liga juga, minimal ada jeda dua minggu (sebelum liga)."

"Saya belum tahu tanggalnya, belum ditetapkan tapi mungkin sebelum itu. Awal minggu depan kami kirim surat ke klub-klub tentang persiapan pramusim," lanjutnya.

Mengenain hal ini Hadian mengungkapkan sudah mulai ada pembicaraan. Dalam hal ini PT LIB menindaklanjuti keinginan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk digelarnya turnamen pramusim.

"Kebetulan kami ada Raker (Rapat Kerja) di internal LIB. Di sini kami langsung menyusun rencana setelah ada statment dari Pak Ketum (Mochamad Iriawan). Begitu juga kalau ada rencana Pramusim, kan Pak Ketum juga bilang begitu," sambungnya.

"Jadi kami sedang merencanakan kegiatan pramusim kira-kira tanggal berapa. Jangan sampai jadwal yang kami buat bentrok, (karena ada) Piala Dunia, SEA Games, yang jelas kami coba mengajukan. Ini kan tanggal dan segala macamnya dari LIB, nantinya didiskusikan dengan PSSI," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini