Prediksi Daftar Pemain yang Dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021, 9 Nama Dicoret

Inilah prediksi daftar final pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 22 April 2022 | 13:57 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23 Irfan Jaya (kanan) rayakan golnya ke gawang Andong University dalam pertandingan uji coba di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4/2022). (dok. PSSI)

Pemain Timnas Indonesia U-23 Irfan Jaya (kanan) rayakan golnya ke gawang Andong University dalam pertandingan uji coba di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa Shin Tae-yong guna tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

Shin Tae-yong saat ini tengah melakukan pemusatan latihan (TC) bersama para penggawa Timnas Indonesia di Korea Selatan guna menyambut SEA Games ke-31.

Total ada 29 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan kali ini, yang berisikan para pemain U-23 dan segelintir para pemain senior.

Baca Juga: Jonatan Christie Dikritik Legenda Indonesia, Pebulu Tangkis Malaysia Tak Terima

Hanya saja, dari total 29 pemain yang dipanggil, beberapa pemain belum bisa bergabung, baik itu karena tak mendapat izin klub ataupun karena belum memberikan respons.

Sebut saja Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan yang tak bisa bergabung karena tak diizinkan klub usai SEA Games tak masuk kalender FIFA.

Lalu masih ada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam yang masih bersama klub-klubnya di luar negeri.

Baca Juga: Soal Saddil Ramdani, Pelatih Sabah FC Sebut Suporter Indonesa Provokator

Sementara itu, pemain seperti Ramai Rumakiek belum memberikan respons terhadap pemanggilan untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

Tak hanya para pemain U-23, ada beberapa pemain senior yang juga dipanggil, seperti Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, dan Marc Klok.

Nama terakhir baru pertama kali membela Timnas Indonesia menyusul rampungnya proses naturalisasi yang ia jalankan.

Baca Juga: Menang di Laga Uji Coba, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Masih Banyak Kekurangan

Dari 29 pemain yang dipanggil ini, nantinya Shin Tae-yong hanya diperbolehkan membawa 20 pemain saja ke SEA Games 2021.

Hal ini tak lepas dari aturan yang ada, di mana 20 pemain yang akan dibawa itu hanya boleh berisikan tiga pemain senior.

Alhasil, salah satu dari empat pemain senior itu harus dicoret dari skuat SEA Games 2021 di Vietnam mendatang.

Baca Juga: Ranking BWF Terbaru Jelang Piala Thomas dan Uber 2022, Minions Tetap di Puncak

Dari 29 nama yang dipanggil, kira-kira siapa saja 20 pemain yang akan dibawa oleh Shin Tae-yong? Berikut prediksinya.

Kiper:

Ernando Ari
Muhammad Riyandi
Muhammad Adi Satryo

Bek

Fachruddin Aryanto
Rizky Ridho
Alfeandra Dewangga
Firza Andhika
Asnawi Mangkualam
Bagas Kaffa

Gelandang

Marc Klok
Rachmat Irianto
Syahrian Abimanyu
Marselino Ferdinan
Ricky Kambuaya
Braif Fatari

Penyerang

Egy Maulana Vikri
Witan Sulaeman
Hanis Saghara
Ronaldo Kwateh
Irfan Jauhari

Kontributor: Felix Indra Jaya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak