Deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 Angkatan Evan Dimas yang Kariernya Meredup

Tak seperti Evan Dimas, rekan-rekannya di Timnas Indonesia tak sedikit yang meredup

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 21 April 2022 | 20:00 WIB
Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@evhandimas).

Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@evhandimas).

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain TimnasEvan, Indonesia U-19 angkatan Evan Dimas yang kariernya justru meredup dan namanya hilang bak ditelan bumi.

Pendukung Timnas Indonesia pernah punya harapan besar di 2013 silam usai munculnya para pemain muda yang tergabung di Timnas U-19.

Para pemain muda yang ada di bawah arahan Indra Sjafri ini menjadi idola karena mampu meraih titel Piala AFF U-19 pada 2013 silam.

Baca Juga: Siap Hadapi Liga 2, Persipura Jayapura Bidik Gelar Juara

Prestasi ini pun didapatkan dengan penampilan yang luar biasa apik dan mengandalkan permainan yang benar-benar berbeda dengan taktik yang ada di sepak bola Indonesia.

Prestasi itu pun kemudian dibarengi dengan pencapaian lainnya, yakni tampil di Piala Asia U-19 di tahun 2014.

Saat itu, Timnas U-19 mampu berbicara banyak, salah satunya dengan mengalahkan Korea Selatan U-19 yang merupakan juara bertahan, dengan skor 3-1 di babak grup.

Baca Juga: Pemanasan Piala Dunia 2022, Timnas Amerika Serikat Ditantang Maroko

Karena penampilannya itu, besar pendukung harapan Timnas Indonesia bahwa Timnas U-19 akan membawa Merah Putih berkibar di pentas internasional.

Namun yang terjadi, beberapa penggawa Timnas U-19 malah meredup kariernya dan bahkan sebagian namanya tak terdengar lagi di kancah sepak bola Indonesia.

Lantas, siapa saja para pemain Timnas Indonesia U-19 medio 2013-2014 yang kariernya justru meredup dan tak pernah terdengar lagi kabarnya? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Pemain Brasil Diteror Pria Bersenjata yang Kesal dengan Performanya

1. Ravi Murdianto

Ravi Murdianto merupakan kiper andalan Indra Sjafri di Timnas U-19 kala itu. Kepercayaan itu mampu dibayarnya dengan penampilan apiknya di partai final Piala AFF U-19 kontra Vietnam.

Usai tampil apik bagi Timnas U-19, Ravi mendapat tawaran tampil di kancah profesional. Dirinya sempat bermain di Liga 1 bersama PS TNI yang kini menjadi Tira Persikabo, Madura United, dan Persela Lamongan.

Baca Juga: Momen Heroik Sergio Herrera, Dua Kali Tepis Penalti Karim Benzema

Di klub terakhir itu, Ravi tercatat hanya menjadi cadangan dan kemudian dilepas Persela pada Desember 2021 lalu.

2. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Nama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menjadi salah satu nama yang dipuja-puja saat berseragam Timnas Indonesia U-19.

Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Penampilannya cukup baik karena dirinya dianugerahi kecepatan dan Finishing mematikan.

Karenanya, Muchlis mendapat tawaran bermain di Liga 1 dengan membela PSM Makassar, Semen Padang, Bhayangkara FC hingga Persib Bandung. Namun, per 1 Januari 2020 ia dilepas Maung Bandung dan belum punya klub hingga saat ini.

3. Maldini Pali

Selain Evan Dimas, Maldini Pali adalah pemain Timnas Indonesia U-19 yang paling diidolakan. Hal ini lantaran skill yang yang mumpuni sebagai pemain sayap.

Berkat penampilannya yang maksimal di Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali sempat membela PSM Makassar, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC.

Setelah itu, kariernya meredup dan namanya bak hilang ditelan bumi. Terakhir kali, dilaporkan dirinya bermain di Liga 2 bersama Kalteng Putra di mana ia hanya tampil 10 kali saja.

4. Muhammad Sahrul Kurniawan

Bergeser ke sektor bek tengah, ada nama Muhammad Sahrul Kurniawan yang merupakan palang pintu andalan Timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri.

Berduet dengan Hansamu Yama, Sahrul mampu membuat gawang Timnas U-19 sulit dibobol lawan hingga meraih prestasi mumpuni.

Sayangnya, karier Sahrul tak sama dengan Hansamu. Sempat membela Bhayangkara FC, kini Sahrul malah tercatat bermain di Liga 3 bersama Persinga Ngawi.

5. Hendra Sandi Gunawan

Di lini tengah Timnas Indonesia U-19 mengandalkan sosok Muhammad Hargianto. Namun saat ia tak bisa tampil, Indra Sjafri punya pengganti sepadan pada sosok Hendra Sandi Gunawan.

Hendra Sandi merupakan gelandang bertahan andal yang mampu memecah serangan lawan dengan baik, sama seperti Hargianto.

Namun, jalan kariernya harus berbeda dengan Hargianto yang masih mentas di Liga 1 bersama Bhayangkara FC. Hendra Sandi tercatat berstatus tanpa klub saat ini usai dilepas Persela Lamongan pada 2019 silam.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak