Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-23 Disebut Ingin Putus Kutukan Runner-up SEA Games Hanoi

Timnas Indonesia U-23 ditarget meraih medali emas.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. (dok. PSSI)
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 ditarget meraih medali emas di SEA Games Hanoi sekaligus memutus kutukan spesialias runner-up yang selama ini didapat Skuad Garuda.

Media Vietanm turut menyoroti tekad Timns Indonesia U-23. Baginya, anak asuh Shin Tae-yong meruapakan salah satu tim terkuat pada turnamen SEA Games 2021 nanti.

Pada gelaran SEA Games 2021, Shin Tae-yong telah memanggil 29 nama pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Dari daftar pemain tersebut, skuad Garuda Muda disegani karena diisi jebolan Piala AFF 2020 lalu.

Media Vietnam itu juga menyoroti target dari Menpora Zainudin Amali yang yakin bahwa timnas Indonesia U-23 akan meraih medali emas di ajang SEA Games 2021.

"Saya yakin Indonesia U-23 akan meraih medali emas SEA Games. Para pemain tidak akan mempertaruhkan reputasinya. Jika menang, Indonesia U-23 akan semakin dicintai," ucapnya.

Melihat tekad itu, media Vietnam menyebut skuad Garuda Muda ini ingin menghapuskan kutukan dari runner-up. Sebab, beberapa turnamen terakhir, Indonesia hanya finis di tempat kedua.

Seperti di Piala AFF 2020 lalu, anak asuh Shin Tae-yong menyerah ketika bertemu Thailand di babak final. Asnawi Mangkualam dkk pun harus puas jadi runner-up.

Selain itu, pada SEA Games edisi sebelumnya yang digelar di Filipina, timnas Indonesia U-23 juga kalah dari final. Mereka tumbang ketika menghadapi Vietnam.

"Pada SEA Games ke-30 Indonesia kalah dari Vietnam di final. Skuad Indonesia juga finis kedua dan menyaksikan Thailand juara di Piala AFF 2020," tulis laporan The Thao247.

Kini misi balas dendam pun berada di depan mata karena timnas Indonesia U-23 berada satu grup dengan Vietnam di SEA Games 2021. Negara lainnya ada Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Dengan skuad yang ada serta persiapan matang, tak ayal jika timnas Indonesia akan meraih medali emas. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini tentu ingin memecahkan kutukan menjadi runner-up.

Berita Terkait

Berita Terkini