Liverpool vs Manchester United: Jurgen Klopp Kesampingkan Sejenak Pertemanan dengan Ralf Ragnick

Jurgen Klopp bakal melupakan pertemanan dengan Ralf Rangnick.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 19 April 2022 | 12:08 WIB
Ekspresi manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai Liverpool mampu membantai Arsenal dengan skor telak 5-1 di Anfield pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Ekspresi manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai Liverpool mampu membantai Arsenal dengan skor telak 5-1 di Anfield pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bakal melupakan sejenak pertemanannya dengan juru taktik Manchester United Ralf Rangnick jelang duel, Rabu (20/4/2022) dini hari. Bakal ada bigmacth Liverpool vs Manchester United di lanjutan Liga Inggris

Keduanya sudah saling berhadapan selama di Bundesliga. Rangnick sendiri telah mempengaruhi Klopp dan pelatih-pelatih Jerman masa kini lainnya dengan taktik gegenpressing-nya.

Sebelum Rangnick pindah ke Old Trafford, Klopp memuji United karena merekrut pelatih "luar biasa" tetapi manajer Liverpool ini mengaku tak lagi rutin menghubungi Rangnick sejak pindah ke Inggris.

Baca Juga: Main 90 Menit, Andri Syahputra Cs Hancur Lebur di Liga Champions Asia, Dibantai 2-8

"Hubungan saya dengan Ralf Rangnick terhenti sementara," kata Klopp pada konferensi pers seperti dikutip ESPN, Selasa. “Saya belum berbicara dengannya sejak dia berada di Inggris semata karena rasa hormat, tetapi Anda bisa melihat perubahan yang dia buat di sana dan bagian yang sudah dia tingkatkan."

"Ketika saya mempersiapkan diri menghadapi pertandingan United, saya tidak memikirkan Ralf, ini soal mempersiapkan tim."

Liverpool bisa melompati Manchester City ke posisi pertama klasemen Liga Inggris jika menang melawan Manchester United di Anfield nanti malam.

Baca Juga: Anaknya Meninggal Dunia, Cristiano Ronaldo: Ini Rasa Sakit Terbesar

Tim asuhan Klopp mengarungi laga ini dengan bekal bagus setelah mengalahkan Benfica pekan lalu untuk mengamankan tempat semifinal Liga Champions, selain memastikan tempat final Piala FA setelah menggulingkan Man City 3-2 akhir pekan lalu.

Liverpool menyajikan penampilan menakjubkan dengan mengalahkan United 5-0 dalam pertandingan berat sebelah di Old Trafford tahun lalu tetapi Klopp mengingatkan United tetap tim yang berbahaya.

“Man United yang akan kami hadapi, mereka akan melakukannya,” tambahnya.

Baca Juga: Egy, Witan, dan Asnawi Dipastikan Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

"Mereka ingin lolos Liga Champions. Ini bakal menjadi 90 menit yang sengit. Kali ini kembali menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Kedua tim akan bertarung."

Mohamed Salah mencetak hattrick dalam pertandingan yang mengesankan di kandang United tahun lalu tetapi tak bisa lagi mencetak gol dari permainan terbuka sejak Februari namun Klopp tidak terpengaruh oleh performa sang penyerang.

"Ini masa yang sama sekali normal yang dia alami," kata Klopp.

Baca Juga: Komentar Carlo Ancelotti soal Isu Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

“Kami sudah membahas tuntutan fisik. Saya sangat menyukai pertandingan melawan (Manchester) City, itu pertandingan sepak bola yang sangat bagus, hanya soal waktu dia bakal mencetak gol lagi," demikian ujar Klopp seperti dimuat Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak