Sempat Terkejut, Pelatih Barcelona U-18 Mengaku Main di Indonesia Rasanya Berbeda

Pelatih Barcelona U-18 semringah main di Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 18 April 2022 | 19:02 WIB
Pelatih tim U-18 Barcelona Iban Javier (kanan) dan pemainnya Biel Vicens Ponsati memberikan keterangan kepada media usai menjalani laga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-20 Indonesia All Star di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Pelatih tim U-18 Barcelona Iban Javier (kanan) dan pemainnya Biel Vicens Ponsati memberikan keterangan kepada media usai menjalani laga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-20 Indonesia All Star di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona U-18 Iban Javier mengungkap rasa bahagianya bisa bermain di Indonesia khususnya Jakarta tempat penyelenggaraan International Youth Championship atau IYC 2021

Dia bahkan mengaku sempat terkejut dengan fasilitas yang diberikan kepada timnya. Bahkan sampai mengatakan, tak menemukan hal itu di tempat lain. 

“Sebagai tim, kami sudah pergi ke beberapa tempat untuk mengikuti turnamen, tetapi di Indonesia berbeda. Kami diterima di sini layaknya tim profesional. Kami cukup terkejut,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Ansan Greeners Berikan 'Pendamping' untuk Asnawi Mangkualam demi Menunjang Performa

Pelatih  berusia 43 tahun itu menyebut bahwa rasa senang timnya sudah dimulai sejak mereka tiba di Indonesia, Selasa (12/4). Kala itu,  Barcelona, serta Atletico Madrid, yang tiba dari Spanyol mendapatkan sambutan meriah.

Keramahan itu, kata Iban, terus berlanjut dan membuat timnya nyaman beraktivitas.

“Panitia memberikan 100 persen kenyamanan, termasuk soal transportasi dan penginapan. Ini tak pernah kami alami sebelumnya,” tutur dia.

Baca Juga: Terbaru Ramai Rumakiek, Media Vietnam Ungkap Deretan Pemain yang Pernah Disanksi Shin Tae-yong

Apa yang disampaikan Iban  diamini oleh pelatih tim U-18 Atletico Madrid, Daniel Perez.

“Keramahan masyarakat Indonesia sejak hari pertama membuat kami merasa seperti di rumah,” ujar dia.

Tim U-18 Barcelona dan U-18 Atletico Madrid akan berhadapan di partai final IYC 2021, Selasa (19/4) malam, di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: Elkan Baggott Debut di League One, Media Vietnam Ikut Terkesima

Selain laga itu, ada perebutan tempat ketiga yang mempertemukan U-18 Bali United dan U-20 Indonesia All Star, demikian dimuat Antara. 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak