Bolaindonesia

Pratama Arhan Resmi Masuk Skuad Tokyo Verdy, Posisinya Curi Perhatian

Pratama Arhan dapat tugas baru di Tokyo Verdy.

Husna Rahmayunita

Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)
Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia, Pratama Arhan akhirnya masuk skuad resmi Tokyo Verdy,ditunjukkan dengan kemunculan profilnya di situs resmi klub, Jumat (15/4/2022).

Dalam situs tersebut, terpampang foto Pratama Arhan berseragam hijau beserta profil lengkap pemain bernomor punggung 38 tersebut.

Yang menjadi sorotan adalah posisi Pratama Arhan yang dituliskan oleh pihak Tokyo Verdy dalam profilnya. Di sana, Pratama Arhan diplot sebagai gelandang (milfielder).

Hal ini seketika menarik atensi publik. Apalagi selama ini, pemain berusia 20 tahun tersebut dipercaya sebagai bek entah saat di memperkuat PSIS Semarang maupun Timnas Indonesia.

Pratama Arhan resmi direkrut oleh Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara gratis pada Februari 2022. Ia menambah daftar pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Pemain yang dikenal dengan lemparan roket ke dalam tersebut kini tinggal di Jepang. Ia juga sudah mengikuti latihan bersama klub barunya.

Namun, Pratama Arhan belum melakoni debut bersama Tokyo Verdy, salah satu klub bersejarah di Jepang tersebut.

Santer kabar, ia akan dimainkan pada laga Tokyo Verdy kontra Renofa Yamaguchi di lanjutan liga kasta kedua Jepang (J2 League).

Sebelum resmi bergabung, Pratama Arhan sempat mengungkap targetnya yakni membawa Tokyo Verdy naik kasta ke J1 League.

"Saya akan berkontribusi maksimal untuk Verdy yang akan memperjuangkan kembali ke kasta liga tertinggi Liga Jepang, dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplai bola, dan lemparan jauh ke dalam kotak penalti," ucap Pratama Arhan.

Berita Terkait

Berita Terkini