Tak Dapat Izin dari Klub, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Terhalang izin dari klubnya, 4 pemain ini diprediksi tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 12 April 2022 | 18:54 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)

Bolatimes.com - Berikut empat pemain yang berpotensi absen membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam akibat tak mendapat restu dari klub yang dibelanya.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong akan kembali beraksi dalam sebuah pesta olahraga antara negara-negara Asia Tenggara yang bertajuk SEA Games.

SEA Games yang dijadwalkan akan berlangsung di Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang itu, sejatinya digelar pada 2021 silam.

Baca Juga: Pamer Jersey Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Saya Tidak Sabar Memakai Ini

Namun akibat pandemi Covid-19 yang menyerang dan belum terkendali, SEA Games 2021 pun ditunda dan dan baru akan diselenggarakan tahun ini.

Dari sekian cabang olahraga yang ada, sepak bola masih menjadi cabor yang paling mendapat sorotan. Hal ini tak lepas dari minimnya prestasi Indonesia di kategori ini.

Tercatat, terakhir kali Indonesia meraih medali emas pada cabor sepak bola terjadi pada SEA Games 1991 atau 21 tahun silam.

Baca Juga: Bikin Keok Wakil Tuan Rumah di Korea Masters 2022, Bagas/Fikri: Capek, Agak Engap

Oleh karena itu, Shin Tae-yong selaku pelatih langsung mengumpulkan para pemain U-23 terbaik guna menuntaskan puasa medali emas di ajang SEA Games.

Sayangnya, tak semua pemain U-23 terbaik Indonesia bisa dibawa pelatih asal Korea Selatan. Hal ini dikarenakan klub yang memiliki sang pemain, enggan melepaskan pemainnya itu karena SEA Games tak masuk kalender FIFA.

Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi absen karena tak dapat restu dari klub?

1. Saddil Ramdani

FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Winger muda Indonesia, Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain yang kemungkinan absen di SEA Games 2021 karena tak mendapat izin dari klubnya.

Saddil dilarang membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 nanti oleh Sabah FC karena ajang tersebut berlangsung bersamaan dengan Liga Super Malaysia 2022 yang tengah bergulir.

Winger berusia 23 tahun ini sendiri merupakan andalan Sabah FC sejak tahun 2021 silam. Bahkan, di musim ini dirinya telah dimainkan sebanyak lima kali.

2. Elkan Baggott

Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)
Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)

Elkan Baggot juga berpotensi absen membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 nanti karena tak mendapat restu dari timnya, Ipswich Town.

Ipswich Town tak merestuinya bermain di SEA Games karena dirinya dibutuhkan oleh tim berjuluk The Tractor Boys tersebut. Sebagai informasi, Elkan belakangan sering masuk tim utama, kendati belum dimainkan.

Terlebih lagi, Ipswich Town tengah memasuki jadwal-jadwal padat jelang berakhirnya musim 2021-2022.

3. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman saat jalani debut bersama FK Senica. (Instagram/fk_senica)
Witan Sulaeman saat jalani debut bersama FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Winger muda lainnya selain Saddil yang berpotensi tak bisa bermain di SEA Games adalah Witan Sulaeman yang membela FK Senica.

Witan masih dibutuhkan oleh FK Senica yang tengah mencoba keluar dari jeratan degradasi. Selain itu, mereka juga masih punya peluang menembus final Piala Slovakia, meski di leg pertama kalah 0-3 dari Spartak Trnava.

Pemain berusia 20 tahun ini juga tengah menjadi andalan FK Senica, setelah dirinya mencetak empat gol dan satu assist dari 10 laga yang ia mainkan di berbagai ajang.

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri perpanjang kontrak dengan Klub Slovakia FK Senica, FK Senica. (Instgram/egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri perpanjang kontrak dengan Klub Slovakia FK Senica, FK Senica. (Instgram/egymaulanavikri)

Selain Witan Sulaeman, ada pula Egy Maulana Vikri yang tak mendapat restu dari FK Senica untuk bermain di SEA Games 2021 nanti.

Sama seperti Witan, tenaga Egy masih dibutuhkan oleh FK Senica yang tengah menghindari zona degradasi dan berhasrat menembus final Piala Slovakia.

Egy, layaknya Witan, juga menjadi salah satu andalan FK Senica, di mana ia telah melesakkan dua gol dan empat assist dalam 24 laga di berbagai ajang.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak