Piala AFF Futsal 2022: Usai Bantai Malaysia, Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Thailand

Timnas Indonesia bakal tampil all out lawan tim kuat.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 04 April 2022 | 20:48 WIB
Official jersey kandang Timnas Futsal Indonesia. [HO/Dok Specs]

Official jersey kandang Timnas Futsal Indonesia. [HO/Dok Specs]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailandi di lanjutan Grup A Piala Futsal AFF 2022. Usai membantai Malaysia, Timnas futsal Indonesia bakal menghadapi tuan rumah yang mengoleksi gelar kjuara.

Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan siap memberikan penampilan yang terbaik ketika menghadapi Thailand, Selasa (5/4/2022) setelah dua kali menang dengan skor telak melawan Malaysia (5-1) dan Brunei Darussalam (12-0)

“Insyaallah besok Indonesia akan tampil all out menghadapi Thailand,” ujar manajer timnas futsal Indonesia Dimas Bagus Kurniawan, Senin (4/4)

Baca Juga: Termasuk Bepe dan Sudirman, 12 Pelatih dan Official Bedol Desa Tinggalkan Persija Jakarta

Andai menang atas Thailand, Indonesia hampir dipastikan melaju ke semifinal. Namun, tentu saja hal tersebut tidak mudah dilakukan.

Selain karena berstatus tuan rumah, timnas futsal Thailand memiliki kualitas sangat baik dan disebut-sebut sebagai kekuatan futsal utama di kawasan Asia Tenggara.

Thailand merupakan pemegang 15 gelar juara Piala Futsal AFF atau nyaris memenangi turnamen itu dalam setiap keikutsertaannya. Tim Gajah Putih hanya sekali kehilangan status tersebut, yaitu pada tahun 2010, ketika Indonesia menjadi kampiun.

Baca Juga: Inter Milan Menang Tipis atas Juventus, Simone Inzaghi Sebut Perjalanan Masih Panjang

Mereka juga pernah enam kali tampil di Piala Dunia Futsal yaitu pada tahun 2000, 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020.

Jajaran pelatih timnas Indonesia tentu saja menyadari hal tersebut. Asisten pelatih timnas futsal Sayan Karmadi pun berjanji menyiapkan anak-anak asuhnya dengan maksimal agar mampu menumbangkan lawan.

“Kami akan memulihkan kondisi pemain karena sudah berlaga dua kali berturut-turut. Kami menyiapkan pemain agar maksimal pada laga besok,” tutur Sayan, seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Mantan Bek Liverpool Ceritakan Beratnya Puasa Ramadan di Tengah Kompetisi Liga Inggris

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak