Bolaindonesia

Skuad Indonesia Diklaim Paling Ditakuti Malaysia di Thomas Cup 2022, Bukan Lagi China

Tim Indonesia bikin ketar-ketir Malaysia.

Husna Rahmayunita

Pemain Indonesia merayakan kemenangan Piala Thomas di Aarhus, Denmark (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS/pri. (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)
Pemain Indonesia merayakan kemenangan Piala Thomas di Aarhus, Denmark (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS/pri. (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)

Bolatimes.com - Tim Indonesia dinilai menjadi salah satu ancaman bagi Malaysia di kejuaraan Thomas Cup 2022 yang dijadwalkan bergulir di Bangkok, Thailand, Mei mendatang.

Hal itu diungkap oleh salah satu media Malaysia sebelum hasil undian Thomas dan Uber Cup 2022 diumumkan pada Jumat (2/4/2022).

Disebutkan, Malaysia menghindari pertemuan dengan dua tim yakni Indonesia dan Jepang ketimbang China.

"Naga bulu tangkis tidak lagi mengepulkan bola api yang menakutkan. Jadi, tidak ada yang benar-benar takut dengan China," tulis New Straits Times seperti dikutip Sabtu (2/4/2022).

Menyandang status sebagai juara bertahan, Indonesia dinilai menjadi tim terkuat, setara dengan Jepang. Karenanya, skuad bulu tangkis Malaysia disebut ingin menghindari rivalitas dengan kedua negara itu di babak penyisihan.

"Dua tim yang ingin dihindari Malaysia dan lainnya di babak awal Piala Thomas adalah juara bertahan Indonesia dan Jepang," imbuhnya.

Sumber yang sama menuturkan jika Malaysia bertekad mengincar gelar juara Thomas Cup 2022 untuk menyudahi penantian selama 30 tahun.

Terakhir kali, Malaysia meriah gelar juara Thomas Cup pada 1992. Sesudah itu, wakil negeri Jiran beberapa kali terlibat pertarungan dengan rival Asia Tenggara namun hasilnya buruk.

Sementara Indonesia berhasil kembali merebut juara Thomas Cup pada 2021 lalu setelah puasa gelar 19 tahun. Dilaporkan, Malaysia tak ingin bersua dengan Indonesia karena di pertemuan terakhir selalu kalah.

"Rekam jejak Malaysia melawan Indonesia tidak pernah bagus, kalah di babak delapan besar Piala Thomas 2018 dan 2020," tulisnya.

Pun begitu dengan Jepang, Malaysia memiliki catatan pahit saat berduel. Di mana tunggal putra Lee Zii Jia sempat dibungkam unggulan Jepang Kento Momota.

Terlepas dari itu, harapan Malaysia tampak dikabulkan. Berdasarkan hasil drawing Thomas Cup 2022, Malaysia tergabung di Grup C bersama Thailand, Denmark dan Mesir.

Sementara Indonesia masuk ke grup A bersama tim kuat lain seperti Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Berita Terkait

Berita Terkini