Persebaya Kehilangan Satu Pemain Bintang, Direkrut Klub Yunani

Persebaya ditinggalkan salah satu pemain bintangnya

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 31 Maret 2022 | 10:34 WIB
Selebrasi Bruno Moreira (tengah) usai mencetak gol ke gawang Madura United. (Dok. Liga 1)

Selebrasi Bruno Moreira (tengah) usai mencetak gol ke gawang Madura United. (Dok. Liga 1)

Bolatimes.com - Pemain asing Persebaya, Bruno Moreira, tampaknya tak lagi berseragam Bajol Ijo pada musim depan. Dia akan bermain di salah satu klub Liga Yunani pada musim kompetisi mendatang.

"Bruno sepertinya mengambil kesempatan bermain di Yunani karena ada klub yang menawarinya," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso pada konferensi pers secara virtual yang diikuti dari Surabaya, Rabu tengah malam WIB.

Ia mengaku sudah berbicara dengan seluruh pemain asingnya dan beberapa ditawari opsi bertahan.

Baca Juga: Amerika Serikat dan Meksiko Segel Tiket Piala Dunia 2022

Namun, pelatih asal Malang tersebut memberi kebebasan kepada sang pemain untuk tetap di “Bajol Ijo” atau tidak pada musim depan.

"Bruno Moreira ingin bermain dan mencari tantangan baru. Dia sudah berkomunikasi dengan saya kalau mau bermain di Yunani," ucap dia.

Bruno Moreira lahir pada tahun 1999 dan bergabung dengan Persebaya pada Juni 2021.

Baca Juga: Senegal ke Piala Dunia 2022, Sadio Mane Merasa Lebih Hoki Ketimbang Mohamed Salah

Meski usianya baru memasuki 23 tahun, namun ia sudah banyak merantau untuk mengembangkan karir sepak bolanya.

Pemain jebolan akademi Santos FC tersebut memulai karir profesional di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Kolombia, Envigado FC.

Ia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea Selatan saat membela tim Ansan Greeners pada musim 2019-2020, lalu musim berikutnya ia melanjutkan karir di klub tetangganya, Chungnam Asan.

Baca Juga: Prediksi Persija vs PSS Sleman, Penentuan Nasib Elang Jawa di Liga 1

Selama tampil di Persebaya di Liga 1, Bruno Moreira mencatatkan tujuh gol dan tiga assist. Ia sempat dihukum beberapa kali larangan bermain akibat berseteru dengan salah seorang pemain Persipura di awal-awal musim.

Pelatih Aji Santoso juga mengakui tidak sedikit anak asuhnya yang mendapat tawaran dari tim lain akibat permainan impresif selama satu musim ini.

Beberapa nama lain, baik asing maupun lokal, yang diisukan hengkang antara lain gelandang Ricky Kambuaya, bek kiri Reva Adi Utama hingga bek tengah sekaligus kapten Persebaya Arif Satria.

Baca Juga: Al Rihla, Bola untuk Piala Dunia 2022 yang Bisa Bergerak Lebih Cepat

Khusus sejumlah pemain muda, seperti Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho masih terikat kontrak dengan Persebaya.

Marselino hingga tahun 2024, sedangkan Rizky Ridho hingga akhir Desember 2022.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak