5 Pesepak Bola Naturalisasi yang Kepincut Wanita Indonesia, Ada yang Sampai Menikah

5 pemain naturalisasi ini jatuh hati hingga menikah dengan wanita Indonesia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 29 Maret 2022 | 20:31 WIB
Stefano Lilipaly dan Carmen Rowena Lilipaly (instagram.com/@carmenrowena)

Stefano Lilipaly dan Carmen Rowena Lilipaly (instagram.com/@carmenrowena)

Bolatimes.com - Pesona sepak bola Indonesia tak hanya membuat para pemain naturalisasi mencintai negara ini, kecantikan perempuan Tanah Air bahkan bikin para pesepak bola ini kepincut.

Menjadi salah satu alasan para pesepal bola asing enggan meninggalkan Indonesia, bahkan tak sedikit yang ingin memiliki paspor Indonesia.

Saking betahnya di Indonesia, memiliki kekasih seorang perempuan asal Indonesia pun sudah bukan hal asing bagi para pesepak bola luar negeri ini.

Baca Juga: Detik-detik Penalti Panenka Pemain Korsel U-19 Permalukan Kiper Timnas Indonesia U-19

Berikut ini deretan para pemain asing di Indonesia yang kepincut dengan kecantikan perempuan Tanah Air bahkan sampai menikah.

1. Kim Jeffrey Kurniawan

Elisabeth Novia bagikan foto keluarga. (Instagram/elisaanovia)
Elisabeth Novia bagikan foto keluarga. (Instagram/elisaanovia)

Adalah Elisabeth Novia yang membuat hati Kim Jeffrey Kurniawan setelah mendapat paspor Indonesia pada 2010 lalu.

Baca Juga: Momen Sundulan Maut Marselino Ferdinan, Satu-satunya Gol Timnas Indonesia U-19

Kim merupakan pemain keturunan berdarah Indonesia-Jerman-China, sosoknya juga sudah malang melintang di duia sepak bola Tanah Air.

Saat membela Persib Bandung, Kim Jeffrey menemukan tambatan hati pada sosok perempuan bernama Elisabeth Novia, hubungan keduanya tak main-main.

Keduanya kini sudah menjadi suami-istri setelah memutuskan menikah di awal 2020 lalu, kini Kim dan Novia sudah dikarunai seorang putra bernama Kinglsey Joel Kurniawan.

Baca Juga: Reaksi Raffi Ahmad Disindir Bos Persis Solo usai Gaet Ronaldinho

2. Stefano Lilipaly

Topi Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)
Topi Stefano Lilipaly (@stefanolilipaly/Instagram)

Carmen Rowena Lumanauw yang merupakan kekasih Stefano Lilipaly saat ini merupakan perempuan Maluku.

Keduanya menikah pada 2014 tepat satu tahun setelah Lilipaly mendapatkan paspor Indonesia, dan kini sudah dikaruniai dua orang anak bernama Jax dan Zayn.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho, Kaesang Ledek Raffi Ahmad yang Cuma Punya Suporter Digital

3. Diego Michiels

Kapten Borneo FC, Diego Michiels. (Dok. LIB).
Kapten Borneo FC, Diego Michiels. (Dok. LIB).

Diego Michiels mendapatkan paspor Indonesia pada 2011, beberapa saat sebelum timnas U-23 Indonesia berlaga di SEA Games 2011.

Perjalanan cinta Diego di Indonesai cukup menarik setelah beberapa kali disebut menjalin hubungan dengan aktris ternama, seperti Nikita Willy.

Hingga akhirnya pada 2019, Diego menemukan cinta sejati dari seorang perempuan bernama Dhea Simatupang dan saat ini keduanya sudah dikarunai dua orang anak.

4. Greg Nwokolo

Kimmy Jayanti. (Instagram/@kimmyjayanti)
Kimmy Jayanti. (Instagram/@kimmyjayanti)

Cinta sejati Greg Nwokolo juga ditemukan di Indonesia saat ia berjumpa dengan perempuan cantik nan seksi bernama Kimmy Jayanti.

Pernikahan keduanya tidak dilangsungkan di Indonesia, melainkan di Australia pada 2018 lalu, dari hubungan itu mereka dikarunai satu orang puteri.

Kimberly Akira Gregory merupakan nama puteri dari Greg dan Kimmy, hubungan keduanya hingga saat ini masih langgeng dan kerap diumbar melalui media sosial.

5. Raphael Maitimo

Agnez Mo dan Raphael Maitimo. (Instagram/@agnezmo, @raphaelmaitimo)
Agnez Mo dan Raphael Maitimo. (Instagram/@agnezmo, @raphaelmaitimo)

Sebagai mantan pemain timnas Indonesia, Raphael Maitimo tak perlu lagi diragukan kualitasnya di atas lapangan pertandingan.

Namun soal urusan kisah cinta, seorang Agnez Monica berhasil membuat hati Raphael Maitimo kalah sebelum bertanding.

Hubungan keduanya bahkan sudah dikabarkan ke publik, namun sayangnya saat ini keduanya tak lagi bersama.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak