Bolaindonesia

Nonton Laga Ansan Greeners, Shin Tae-yong Lebih Tertarik Lihat Asnawi Ketimbang Putranya

Shin Tae-yong nonton langsung pertandingan tim putranya dan Asnawi.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat foto bersama Asnawi Mangkualam yang kini bermain untuk Ansan Greeners. (Instagram/shintaeyong7777)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat foto bersama Asnawi Mangkualam yang kini bermain untuk Ansan Greeners. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Momen menarik perhatian ditunjukkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang menonton langsung laga Ansan Greeners.

Shin Tae-yong menonton pertandingan klub yang diperkuat oleh putranya Shin Jae-hyuk dan pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Pada Sabtu (26/3/2022), Ansan Greeners bertanding melawan Jeonnam Dragons di lanjutan K-League 2 yang digelar di Gwangyang Football Stadium.

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Shin Tae-yong yang kebetulan tengah berada di Korea Selatan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Sekalinya menonton, Shin Tae-yong mendapat hal manis dari sang putra yang mencetak gol untuk Ansan Greeners.

Shin Jae-hyuk yang diturunkan sebagai starter mencetak gol. Sedangkan Asnawi Mangkualam berperan sebagai pemain pengganti.

Asnawi Mangkualam baru dimainkan di menit ke-88 oleh pelatih Choi Min-kook. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Saat ditanya perasaan mengenai putranya yang mencetak gol, Shin Tae-yong mengaku senang. Dia mengapresiasi Shin Jae-hyuk yang mencetak gol perdana untuk Ansan Greeners musim ini.

"Rasanya sangat menyenangkan. Saya bahkan tidak berpikir untuk menonton dari awal. Saya mendengar berita tentang pemilihan Shin Jae-hyuk (jadi starter) saat datang dari Daegu ke Gwangyang," ungkapnya seperti dikutip dari Sports G.

Tetapi, pelatih berusia 51 tahun itu mengisyaratkan jika dirinya lebih tertarik melihat anak asuhnya di timnas, Asnawi Mangkualam mencetak gol ketimbang putranya.

Namun, di laga tersebut Asnawi tak bisa berbuat banyak. Apalagi, belakangan sering dimainkan sebagai cadangan.

"Asnawi adalah pemain tim kami (Timnas Indonesia), jadi itu adalah bagian yang harus saya urus," kata Shin Tae-yong sembari tertawa.

Berita Terkait

Berita Terkini