Bolaindonesia

Pratama Arhan Jalankan Ibadah Puasa, Tokyo Verdy Siap Suplai Makanan Halal

Pratama Arhan bertekad tetap menjalankan ibadah puasa di tengah jadwal pada Tokyo Verdy.

Rauhanda Riyantama

Pratama Arhan dan rekan setimnya, Byron Vazquez. (Instagram/tokyo_verdy)
Pratama Arhan dan rekan setimnya, Byron Vazquez. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Pratama Arhan bertekad tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan pada April-Mei 2022. Klub barunya, Tokyo Verdy pun memberikan dukungan, salah satunya terkait suplai makanan halal.

Selain mengizinkan Pratama Arhan berpuasa, Tokyo Verdy yang merupakan klub kasta kedua Liga Jepang, J2 League, sangat memerhatikan makanan untuk eks pemain PSIS Semarang itu.

"Kami memahami umat muslim menjalankan puasa," ujar GM Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri dalam konferensi pers virtual.

"Kami pun sudah berdiskusi dengan koki di klub terkait Arhan, salah satunya terkait makanan nonhalal. Kami sangat bertanggung jawab akan hal itu,'' lanjutnya.

Ejiri melanjutkan, Tokyo Verdy sangat memahami kepentingan para pemain asing karena mereka sering merekrut pesepak bola luar negeri.

Pratama Arhan sendiri menegaskan bahwa dirinya akan tetap berupaya menunaikan puasa, yang dimulai 2 April 2022.

Meski begitu, pesepak bola berusia 20 tahun itu tidak akan memaksakan puasa jika kegiatannya di Tokyo Verdy terasa terlalu berat.

"Misal ada situasi yang tidak memungkinkan untuk puasa, seperti saat pertandingan atau karena cuaca, saya tidak akan puasa. Namun, nanti akan diganti selesai Lebaran. Untuk makanan, selama ini semua aman," tutur Arhan.

CEO Tokyo Verdy Takaaki Nakamura juga menekankan bahwa pihaknya memastikan Pratama Arhan akan beraktivitas dengan nyaman selama berada di timnya.

Nakamura menyebut bahwa Tokyo Verdy sudah mendalami kebiasaan-kebiasan Arhan sebelum dia tiba di Jepang.

"Saling pengertian adalah yang terpenting. Sebelum Arhan bergabung, kami sudah melakukan riset mengenai cara Arhan beraktivitas agar dia nyaman di sini. Sebagai klub kami mengerti akan hal itu," kata Nakamura.

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy dari klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang untuk dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang dengan mengumpulkan dua gelar juara J1 League, lima status kampiun Piala Emperor, enam trofi juara Piala J League dan satu kali juara Liga Champions Asia.

Berita Terkait

Berita Terkini