Bolaindonesia

Gabung Tokyo Verdy Jelang Ramadan, Pratama Arhan Bertekad Tetap Jalankan Puasa

Pratama Arhan bertekad tetap berpuasa meski sedang meski jadwal padat menanti Tokyo Verdy.

Rauhanda Riyantama

Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)
Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Pemain baru Tokyo Verdy, Pratama Arhan bertekad tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan yang segera tiba. Menjalani ibadah puasa di Jepang menjadi pengalaman baru bagi bek Timnas Indonesia itu.

Meski demikian, sebagai muslim, Arhan mengatakan akan mencoba tetap menjalankan puasa. Namun, jika tidak memungkinkan pemain 20 tahun itu bakal menggantinya setelah lebaran.

"Kalau untuk puasa, kan saya umat muslim dan saya wajib untuk puasa. Tapi semisal kalau ada pertandingan atau cuaca dan kondisi saya tidak memungkinkan puasa, mungkin saya juga tidak akan puasa," kata Arhan saat konferensi pers virtual, Jumat (25/3/2022).

"Tapi itu (puasa), kan bisa diganti waktu selesai lebaran. Jadi lihat nanti bagaimana," sambungnya.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menambahkan Arhan bisa tetap menjalani puasa jika memang memungkinkan. Jika tidak, bisa diganti di lain hari.

"Apabila dalam situasi yang sangat penting, maka seseorang bisa meninggalkan puasa tetapi dengan mengganti puasanya di waktu yang akan datang,''ujar Akhmadi.

''Jadi tadi disampaikan kalau ada pertandingan atau ada latihan yang tak bisa ditinggalkan itu bisa meninggalkan puasa," imbuhnya.

Seperti diketahui, Pratama Arhan diikat kontrak dua musim oleh Tokyo Verdy setelah diboyong dari PSIS Semarang.

Berita Terkait

Berita Terkini