Bolaindonesia

Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Disemangati Menpora

Persikota gagal promosi setelah kalah secara kontroversial dari Farmel FC

Irwan Febri Rialdi

Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)
Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Bolatimes.com - Artis Prilly Latuconsina mendapat suntikan semangat dari Menpora, Zainudin Amali, setelah gagal promosi ke Liga 2 2021/2022. Ia diminta tidak down.

Prilly ikut meramaikan industri sepak bola Indonesia usai menjadi pemilk klub Liga 3, Persikota Tangerang.

Sayang, tim berjulukan Bayi Ajaib itu gagal promosi ke Liga 2 usai langkahnya terhenti di babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Meski demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyemangati dan memberikan pesan khusus kepada Prilly Latuconsina.

Dalam pertemuannya dengan Prilly di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/3/2022), Menpora berpesan kepada Prilly, yang menjabat Presiden Persikota, agar bermental kuat apabila ingin bertahan dalam industri sepak bola Tanah Air.

“Sebab, di sepak bola ini dunianya berbeda dengan sektor-sektor lain, ketidakpastiannya tinggi. Oleh karena itu kekuatan mentalnya juga harus kuat," ujar Zainudin dikutip dari ANTARA.

“Saya berharap kepada Prilly yang sekarang Persikota masih di Liga 3 supaya jangan sampai down dan tetap semangat," kata dia menambahkan.

Menpora juga mengaku senang karena makin banyak publik figur atau selebritis yang bersedia mengelola dan masuk klub sepak bola. Hal itu, menurut dia, menjadi sinyal positif kebangkitan industri olahraga Tanah Air.

Sementara itu, Prilly mengatakan bahwa dirinya makin semangat setelah mendapat saran dari Menpora. Saran tersebut penting sebagai bekal dia mengelola klub Persikota Tangerang dan memajukan olahraga nasional.

Perempuan berusia 25 tahun itu juga mengaku pikirannya lebih terbuka tentang kondisi sepak bola bola Indonesia.

“Saya yakin bisa bersinergi memajukan sepak bola Indonesia dan karena saya perempuan pertama yang mengakuisisi klub, saya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa bekerja di lapangan yang isinya laki-laki semua," paparnya.

(Suara.com/Prilly Latuconsina)

Berita Terkait

Berita Terkini