Bolaindonesia

Ganti Klubnya Jadi Bekasi FC, Atta Halilintar Disomasi Sang Pemilik Nama

Nama Bekasi FC ternyata sudah ada pemiliknya.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Logo Bekasi FC, klub milik Atta Halilintar yang main di Liga 2. (Instagram/fcbekasi)
Logo Bekasi FC, klub milik Atta Halilintar yang main di Liga 2. (Instagram/fcbekasi)

Bolatimes.com - Atta Halilintar ketiban sial usai mengganti nama klubnya dari AHHA PS Pati FC menjadi Bekasi FC. Youtuber kondang tersebut justru mendapat somasi karena nama Bekasi FC sudah dimiliki orang lain.

Nama Bekasi FC sudah dimiliki seseorang bernama Erick. Bahkan sang pemilik sudah memegang sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Warga Jakarta Timur itu telah mendaftarkan nama Bekasi FC ke Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia.

Erick menjadi pemegang hak nama Bekasi FC sejak 23 Juni 2020 hingga 23 Juni 2030 dan masih bisa diperpanjang. Terkait hal itu Erick turut buka suara.

Sertifikat Haki Bekasi FC
Sertifikat Haki Bekasi FC

Erick mengaku sudah melayangkan somasi kepada pihak klub Atta Halilintar untuk tidak menggunakan nama Bekasi FC.

Somasi sudah dikirimkan sejak Selasa (22/3/2022) melalui seorang lawyer. Namun, sampai dengan saat ini belum ada jawaban dari pihak Atta Halilintar.

"Sudah saya layangkan (somasi) dua hari yang lalu melalui surat oleh lawyer saya," kata Erick saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (24/3/2022) malam.

Sejauh ini Erick masih menunggu respons dari pihak Atta Halilintar. Namun, jika nama Bekasi FC tetap digunakan Erick tidak segan tempuh jalur hukum.

"Kalau memang terus melanjutkan ya terpaksa (ke jalur hukum)," pungkasnya.

Sekedar informasi, nama AHHA PS Pati FC sejatinya belum sah karena belum diresmikan dalam Kongres PSSI. PSG Pati adalah nama awal sebelum diakuisisi oleh Atta Halilintar.

Adapun AHHA PS Pati FC berkompetisi di Liga 2. Musim 2021 mereka gagal berprestasi bahkan harus berjuang untuk selamat dari zona degradasi.

Berita Terkait

Berita Terkini