Bolaindonesia

Akhirnya Main Lagi, Bagus Kahfi Antar Jong Utrecht Kalahkan Timnas Australia U-23

Setelah lama tak terlihat, Bagus Kahfi kembali bermain untuk Jong FC Utrecht.

Rauhanda Riyantama

Bagus Kahfi melakoni debut bersama Jong Utrecht di laga persahabatan. (Instagram/baguskahfiii)
Bagus Kahfi melakoni debut bersama Jong Utrecht di laga persahabatan. (Instagram/baguskahfiii)

Bolatimes.com - Usai lama terpinggirkan, Bagus Kahfi kembali beraksi bagi Jong FC Utrecht kala menghadapi Timnas Australia U-23 dalam sebuah laga uji coba.

Timnas Australia U-23 menjalani laga uji coba di Eropa dengan menantang Jong FC Utrecht yang berlangsung di Sportcomplex Zouldenbalch, Belanda, Rabu (23/3).

Dalam laga tersebut, Bagus Kahfi yang membela Jong FC Utrecht, turut disertakan dan bermain saat timnya mengalahkan Timnas Australia U-23 dengan skor 1-0.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil di laga uji coba ini sebagai pemain pengganti yang masuk di babak ketiga yang berlangsung 30 menit, di mana ia turun di menit ke-68.

Sayangnya, selama berada di lapangan, Bagus Kahfi gagal menorehkan gol maupun assist ke gawang lawannya tersebut.

Jong Utrecht pamer momen ketika Bagus Kahfi akhirnya bisa merumput lagi. (Instagram/fc_utrecht)
Jong Utrecht pamer momen ketika Bagus Kahfi akhirnya bisa merumput lagi. (Instagram/fc_utrecht)

Meski demikian, kemenangan ini sendiri menjadi sebuah catatan manis bagi Bagus Kahfi yang telah absen lama dari lapangan bersama Jong FC Utrecht.

Sebagai informasi, terakhir kali eks Barito Putera itu tampil bagi Jong FC Utrecht, terutama di kancah resmi, terjadi pada 27 Agustus 2021 lalu.

Saat itu, Bagus Kahfi masuk sebagai pemain pengganti di tiga menit terakhir laga kala Jong FC Utrecht berhadapan dengan SC Telstar di kancah Eerste Eredivisie.

Selain karena ini menjadi comeback-nya, kemenangan ini juga membalaskan dendam Timnas Indonesia yang tumbang 2-4 secara agregat dari Australia saat babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Saat itu, Bagus Kahfi bermain di dua leg tersebut, Hanya saja, dirinya gagal menorehkan assist dan gol bagi Timnas Indonesia.

Sulit Menembus Line Up Jong FC Utrecht

Bagus Kahfi menjalani periode sulit di Jong Utrecht setelah dirinya mulai terpinggirkan dan jarang mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Darije Kalezic.

Mantan pelatih PSM Makassar itu memang kerap memasukkan Bagus Kahfi ke dalam skuatnya untuk pertandingan Jong Utrecht.

Namun sejak awal tahun 2022, Bagus Kahfi mulai tersisih dan tak lagi disertakan ke dalam skuat, terhitung dalam 17 laga terakhir.

Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)
Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)

Bagus Kahfi sendiri mengaku sulit mendapat kepercayaan dari Darije Kalezic. Terlebih ia sempat mengalami masalah penglihatan yang membuatnya beristirahat hampir selama tiga pekan.

Laga melawan Timnas Australia U-23 itu pun menjadi kesempatan Bagus  Kahfi untuk unjuk gigi. Sayangnya, ia tak mampu membuat gol dan bahkan jarang menyentuh bola.

Meski begitu, kesempatan ini sendiri menjadi modal berharga baginya untuk berusaha menembus kembali line up Jong FC Utrecht di sisa musim 2021-2022.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Terkait

Berita Terkini