Bolaindonesia

Kehadiran Bekasi FC Bikin Suporter Lokal Gerah, Persipasi Tetap di Hati

Kehadiran Bekasi FC tak disambut baik oleh suporter Persipasi Bekasi.

Rauhanda Riyantama

Logo Bekasi FC, klub milik Atta Halilintar yang main di Liga 2. (Instagram/fcbekasi)
Logo Bekasi FC, klub milik Atta Halilintar yang main di Liga 2. (Instagram/fcbekasi)

Bolatimes.com - Munculnya nama klub Bekasi FC yang diprakarsai oleh Atta Halilintar ternyata tak disambut baik oleh suporter lokal yang mendukung Persipasi Bekasi. Mereka menganggap Persipasi sudah menjadi bagian sejarah Kota Bekasi.

Menurut suporter, tidak ada klub lain yang mereka dukung selain Persipasi. Mereka menilai Persipasi sudah ada sejak awal pemekaran Kota Bekasi sekitar 1997.

"Mau ada klub lain bawa (Kota) Bekasi, selain Persipasi kita gak akan dukung," ucap Zaly, ketua umum suporter Bekasi (Soebex), dilansir dari Suara Bekasi.

"Persipasi karena Persipasi udah bagian dari sejarah buat Kota Bekasi, karena awal pemekaran Kota Bekasi kan sekitar tahun 1997 itu ya bagian dari sejarah," tegasnya.

Aksi serupa tidak hanya dilakukan sejak Bekasi FC saja, melainkan sejak PCB FC bergabung dengan Persipasi menjadi PCB Persipasi sudah mengalami hal serupa.

"Dari jaman yang ada PCB Persipasi pun kita juga udah tidak ngedukung, udah kita sampaikan juga ke Pak Walikota, waktu launching PCB Persipasi," tambahnya.

Sebagai suporter yang mengikuti perjalanan Persipasi dari era awal, Soebex menyebut bahwa mereka pun berusaha agar klub berjuluk Laskar Patriot itu bisa mentas di kompetisi tertinggi Indonesia, salah satunya dengan mendatangkan suporter.

"Upaya sampai saat ini kita sebagai supporter juga berusaha mencari investor untuk Persipasi biar mengembalikan kembali Persipasi yang ada," tutup Zaly.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan dukungan kepada Atta Halilintar dan Putra Siregar yang memindahkan markas AHHA PS Pati ke kota Bekasi.

"Kita mau muncul satu kesebelasan yang bisa membanggakan dari Kota Bekasi," ucapnya pada Sabtu (19/3) lalu di Wilayah Hutan Bambu Bekasi.

Sementara itu, Atta Halilintar lewat akun Instagram pribadinya, mengumumkan bahwa ia menarik nama perusahaan miliknya untuk fokus pada perkembangan sepak bola di Bekasi.

Pernyataan ini menandakan klub milik Atta yang sebelumnya bernama Ahhas PS Pati berganti nama menjadi FC Bekasi.

"Bismillah... Kami menarik nama Perusahaan Kami atau Nama kami untuk bisa focus untuk kota Bekasi." tulis Atta.

Pihak Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi juga sudah memastikan bahwa FC Bekasi nantinya akan bermarkas di Stadion Patriot.

"Iya PS AHHA jadi Bekasi FC berhomebase di Stadion Patriot Candrabaga," kata Ahmad Zarkasih, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi.

(Kontributor: Rendy Rutama Putra)

Berita Terkait

Berita Terkini