Kehadiran Bekasi FC Bikin Suporter Lokal Gerah, Persipasi Tetap di Hati

Kehadiran Bekasi FC tak disambut baik oleh suporter Persipasi Bekasi.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 22 Maret 2022 | 08:50 WIB
Logo Bekasi FC, klub milik Atta Halilintar yang main di Liga 2. (Instagram/fcbekasi)

Logo Bekasi FC, klub milik Atta Halilintar yang main di Liga 2. (Instagram/fcbekasi)

Bolatimes.com - Munculnya nama klub Bekasi FC yang diprakarsai oleh Atta Halilintar ternyata tak disambut baik oleh suporter lokal yang mendukung Persipasi Bekasi. Mereka menganggap Persipasi sudah menjadi bagian sejarah Kota Bekasi.

Menurut suporter, tidak ada klub lain yang mereka dukung selain Persipasi. Mereka menilai Persipasi sudah ada sejak awal pemekaran Kota Bekasi sekitar 1997.

"Mau ada klub lain bawa (Kota) Bekasi, selain Persipasi kita gak akan dukung," ucap Zaly, ketua umum suporter Bekasi (Soebex), dilansir dari Suara Bekasi.

Baca Juga: Satu Dokumen yang Masih Kurang untuk Proses Naturalisasi Sandy Walsh Cs

"Persipasi karena Persipasi udah bagian dari sejarah buat Kota Bekasi, karena awal pemekaran Kota Bekasi kan sekitar tahun 1997 itu ya bagian dari sejarah," tegasnya.

Aksi serupa tidak hanya dilakukan sejak Bekasi FC saja, melainkan sejak PCB FC bergabung dengan Persipasi menjadi PCB Persipasi sudah mengalami hal serupa.

"Dari jaman yang ada PCB Persipasi pun kita juga udah tidak ngedukung, udah kita sampaikan juga ke Pak Walikota, waktu launching PCB Persipasi," tambahnya.

Baca Juga: Irfan Jauhari Tampil Mengesankan di Persija, Sudirman Minta Dipermanenkan

Sebagai suporter yang mengikuti perjalanan Persipasi dari era awal, Soebex menyebut bahwa mereka pun berusaha agar klub berjuluk Laskar Patriot itu bisa mentas di kompetisi tertinggi Indonesia, salah satunya dengan mendatangkan suporter.

"Upaya sampai saat ini kita sebagai supporter juga berusaha mencari investor untuk Persipasi biar mengembalikan kembali Persipasi yang ada," tutup Zaly.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan dukungan kepada Atta Halilintar dan Putra Siregar yang memindahkan markas AHHA PS Pati ke kota Bekasi.

Baca Juga: Viral Diduga Anak Pawang Hujan MotoGP Mandalika Menangis Gegara Ibunya Dicibir

"Kita mau muncul satu kesebelasan yang bisa membanggakan dari Kota Bekasi," ucapnya pada Sabtu (19/3) lalu di Wilayah Hutan Bambu Bekasi.

Sementara itu, Atta Halilintar lewat akun Instagram pribadinya, mengumumkan bahwa ia menarik nama perusahaan miliknya untuk fokus pada perkembangan sepak bola di Bekasi.

Pernyataan ini menandakan klub milik Atta yang sebelumnya bernama Ahhas PS Pati berganti nama menjadi FC Bekasi.

Baca Juga: Bali United Hajar Madura United 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

"Bismillah... Kami menarik nama Perusahaan Kami atau Nama kami untuk bisa focus untuk kota Bekasi." tulis Atta.

Pihak Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi juga sudah memastikan bahwa FC Bekasi nantinya akan bermarkas di Stadion Patriot.

"Iya PS AHHA jadi Bekasi FC berhomebase di Stadion Patriot Candrabaga," kata Ahmad Zarkasih, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi.

(Kontributor: Rendy Rutama Putra)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak