Bolaindonesia

AHHA PS Pati Ganti Nama Jadi Bekasi FC, Bos Persis Solo Komentar Singkat

AHHA PS Pati ganti nama lagi.

Husna Rahmayunita

Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar bersama Putra Siregar saat peluncuran jersey baru untuk Liga 2 2021. (Instagram/ahhaps.fc)
Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar bersama Putra Siregar saat peluncuran jersey baru untuk Liga 2 2021. (Instagram/ahhaps.fc)

Bolatimes.com - Klub AHHA PS Pati resmi berganti nama menjadi Bekasi FC. Pergantian ini mengundang atensi bos Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Diketahui, rivalitas antara AHHA PS Pati dan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 sempat ramai jadi sorotan. Psywar jelang laga tak terelakkan.

Teranyar, pemilik AHHA PS Pati, Atta Halilintar mengumumkan pergantian nama tim kebanggaannya. Ia juga mengenalkan markas baru.

"Bismillah kami menarik nama perusahaan kami atau nama kami untuk bisa fokus di Bekasi," buka Atta Halilintar di postingan Instagram.

"Belum sempat namanya berubah resmi AHHA PS. Kami dengan kerendahan hati ingin mencoba lagi di sepak bola tanah air dari Kota Bekasi," lanjut Atta Halilintar.

Pria yang baru dikarunia seorang anak perempuan ini kemudian menerangkan alasan dibalik pemilihan nama Bekasi FC.

Gelandang AHHA PS Pati, Yuda Riski Irawan merayakan gol ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Senin (11/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Gelandang AHHA PS Pati, Yuda Riski Irawan merayakan gol ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Senin (11/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

"Kami sepakat nama kota lebih tinggi dan lebih utama dari apapun. Karena setiap kota punya pencinta sepak bola fanatik yang mau kotanya maju berjuang bersama," bebernya.

Di musim depan Liga 2 nanti, Atta Halilintar rupanya tak memasang target khusus untuk Bekasi FC.

"Target kami berproses, tidak mau cepet-cepet juga harus gimana. Ingin menikmati proses berjuang dari Bekasi," imbuhnya.

Perubahan nama klub Atta Halilintar tersebut rupanya mematik perhatian Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Kaesang sampai tak menyangka, jika Atta Halilintar melakukan hal secepat itu. Ia pun menyindir dengan memberikan kata-kata satir.

"Mantapppp!," tulis Kaesang dalam keterangan insta story akun instagramnya.

Untuk diketahui, menilik unggaham akun instagram @transferliga. Klub yang dimiliki Atta Halilintar ternyata sering berganti nama.

Sejarah klub yang dimiliki Atta Halilintar tersebut awalnya sebuah klub tarkam di Gresik, Jawa Timur bernama Persatuan Sepak Bola Pengampon Setro (PSPS).

Kemudian pada tahun 2017, PSPS diakusisi oleh sebuah perusahaan dan berganti nama menjadi Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dan berhasil ikut kompetisi di Liga 3. Hebatnya, pada tahun 2019 PSG Gresik sukses lolos ke kasta kedua liga Indonesia.

Lalu pada tahun 2020, PSG Gresik mengalami krisis keuangan dan pada akhirnya beli oleh Putra Safin Grup. PSG Gresik pun kembali berganti nama menjadi PSG Pati.

Setahun berselang, saham mayoritas PSG Pati dibeli oleh Atta Halilintar. Youtuber ternama tersebut kemudian merubah nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati.

Teranyar, AHHA PS Pati kembali diubah menjadi Bekasi FC usai pindah homebase dari Pati ke Bekasi.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Berita Terkait

Berita Terkini