Persipura Bungkam Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Persipura sukses meraih tiga poin untuk berusaha keluar dari zona merah

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 17 Maret 2022 | 07:07 WIB
Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura memuat kejutan dengan berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu. Tambahan tiga poin ini demi menjaga asa mereka bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan .

Pada pertandingan ini, Persipura Jayapura unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Ramiro Fergonzi lalu ditambah gol dari Ricky Cawor di akhir babak kedua, sedangkan Bhayangkara FC memperkecil ketertinggalan berkat tendangan bebas Anderson Salles.

Kemenangan ini belum mampu mengangkat Persipura dari posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 27 poin dari 31 laga, sedangkan Bhayangkara FC masih berada di peringkat ketiga dengan torehan 59 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Baca Juga: PSS Sleman Kalah 0-1 dari PSIS, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Pada babak pertama, Bhayangkara FC sempat mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendominasi jalannya pertandingan, namun belum ada peluang yang mampu membahayakan gawang dari Persipura.

Bhayangkara FC sempat mengancam gawang dari Persipura berkat gol tendangan bebas dari Anderson Salles, namun upayanya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Dede Sulaiman.

Persipura mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah gelandang Sani Rizki melanggar Ramiro Fergonzi di kotak terlarang Bhayangkara FC yang membuat tim Mutiara Hitam mendapatkan hadiah penalti.

Baca Juga: Batal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers Ingin Bela Timnas Belanda

Ramiro Fergonzi yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan membobol gawang dari Awan Setho yang membuat Persipura unggul 1-0 atas Bhayangkara FC pada menit ke-26.

Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-41 karena bek Jajang Mulyana menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran dengan menarik baju dari penyerang Persipura Yehven Bokhasvili.

Di sisa waktu babak pertama, Bhayangkara lebih sering menekan lini pertahanan dari Persipura, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim Mutiara Hitam tetap bertahan.

Baca Juga: Dua Klub Indonesia Dikabarkan Tertarik Boyong 'Messi Vietnam' Nguyen Quang Hai

Pada babak kedua, Persipura mampu tampil dominan karena unggul jumlah pemain, namun Bhayangkara FC lebih sering menekan karena berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Persipura sempat memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan ketika penyerang muda Ricky Cawor melepaskan tembakan keras ke gawang Bhayangkara FC yang masih bisa dihalau oleh Awan Setho.

Yehven Bokhasvili sempat memiliki peluang emas ketika mampu menembus lini pertahanan Bhayangkara FC dan melepaskan tendangan, namun masih membentur mistar gawang dari Awan Setho.

Baca Juga: Siap Tanggung Biaya Perjalanan Chelsea, Kai Haverzt: Itu Bukan Masalah Besar

Persipura mampu mencetak gol kedua pada pertandingan ini melalui pemain muda Ricky Cawor yang merangsek ke kotak penalti Bhayangkara FC dan mencetak gol pada menit ke-90+1 dan mengubah skor menjadi 2-0.

Bhayangkara FC sukses memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas dari Anderson Salles dan mengubah skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)
Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak