Bolaindonesia

Komdis PSSI Bakal Usut Aksi Kontroversi Bek PS Siak Bruno Casimir di Liga 3

Bruno Casimir disebut membiarkan lawan mencetak gol.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Komdis PSSI. (Sumber: PSSI.org).
Komdis PSSI. (Sumber: PSSI.org).

Bolatimes.com - Aksi kontroversi pemain PS Siak Bruno Casimir di Liga 3 akan diinvestiasi oleh Komite Disipilin (Komdis) PSSI. Didua ada unsur match fixing.

Bruno Casimir disebut membiarkan lawan mencetak gol saat laga PS Siak Kontra Serpong DFC, Minggu (13/3/2022) yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam tayangan ulang yang viral di media sosial, sang pemain hanya membiarkan pemain Serpong City lewat saat ada bola mengarah padanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah mendengar hal tersebut. Oleh sebab itu, ia meminta Komite Disiplin (Komdis) PSSI melakukan investigasi.

"Saya langsung perintahkan Komdis untuk mendalami Bruno di laga antara PS Siak dengan Serpong City. Kita tunggu," kata Mochamad Iriawan di GBK Arena, Jakarta, Senin (14/3/2022).

"Hari ini mereka meeting, dan saya minta dalami. lakukan langkah-langkah kalau memang terbukti, itu kan tidak menampilkan asas fair-play di sana, ya. Tidak bisa main bola, bola dilewati. Jadi tunggu saja, Komdis akan bekerja," tegasnya.

PS Siak vs Serpong City. (Instagram/@pengamatsepakbola)
PS Siak vs Serpong City. (Instagram/@pengamatsepakbola)

Adapun pertandingan antara PS Siak dan Serpong City dimenangkan oleh Serpong dengan skor 4-1. Tapi, Serpong City tetap gagal melaju ke babak delapan besar Liga 3. Dengan demikian, mereka gagal meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Liga 3 memang sedang menjadi buah bibir. Sebelumnya, kinerja wasit di laga Persikota Tangerang kontra Farmel FC juga menjadi sorotan.

Di laga tersebut, keputusan wasit banyak merugikan Persikota. Persikota pun enggan melanjutkan pertandingan yang membuat Komdis memutuskan klub milik Prilly Latuconsina kalah 0-3.

Berita Terkait

Berita Terkini