PSIS Dipecundangi PSM Makassar 1-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Wiljan Pluim antarkan PSM Makassar menang,

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 06 Maret 2022 | 19:00 WIB
Wiljan Pluim merayakan gol saat laga PSM Makassar vs PSIS Semarang. (Instagram/@liga1match)

Wiljan Pluim merayakan gol saat laga PSM Makassar vs PSIS Semarang. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - PSIS Semarang dikalahkan PSM Makassar dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (6/3/2022). Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022.

PSIS kalah setelah unggul duluan lewat gol Jonathan Cantillana pada menit ke-18. Adapun aktor kemenangan PSM Makassar yakni Wiljan Pluim.

Pemain asal Belanda tersebut menyumbangkan brace pada menit 29' dan 59' hingga membuat Juku Eja menang atas PSIS.

Baca Juga: Profil Aykut Demir, Pemain Turki yang Tolak Kenakan Kaus Solidaritas Ukraina

Jalannya laga

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, PSIS yang tak banyak menekan di awal babak pertama justru bisa unggul lebih dulu.

Eksekusi tendangan bebas Jonathan Cantillana bersarang di sisi kiri bawah gawang PSM pada menit ke-13.

Baca Juga: FK Senica Gagal Menang, Pelatih Sebut Egy Maulana Vikri Cs Kalah Saing

PSM terus menekan pertahanan PSIS setelah mereka tertinggal. Menit ke-29, kerja keras PSM akhirnya berbuah hasil.

Menerima assist dari Patrick Kallon, Willem Pluim mencetak gol dengan tendangan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Kiper PSIS, Joko Ribowo yang mencoba terbang tak bisa menjangkau bola.

Pada menit ke-60, PSM mampu berbalik unggul. Lagi-lagi Willem Pluim jadi aktornya. Gelandang berusia 33 tahun tersebut mengelabui tiga pemain belakang PSIS sebelum menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang yang dijaga Joko Ribowo.

Baca Juga: Jebol Gawang Klub Elite Malaysia, Pemain Muda Indonesia Panen Pujian

Skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga akhir laga. Berkat kemenangan ini, PSM melambung ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dari papan bawah, dengan mengoleksi 33 poin dari 29 laga.

Sementara dengan kekalahan ini, PSIS tertahan di urutan kedelapan dengan mengoleksi 38 angka dari 29 pertandingan.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 usai PSM menang.

Baca Juga: Emil Audero Masih Pikir-pikir Gabung Timnas Indonesia, Sang Pacar Ikut Dibujuk

Klasemen Liga 1 usai PSM Makassar tumbangkan PSIS Semarang. (dok.flashcore)
Klasemen Liga 1 usai PSM Makassar tumbangkan PSIS Semarang. (dok.flashcore)

(Suara.com/Rully Fauzi)

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak