4 Keuntungan Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Terbaru Dihadiahi Mobil Mewah

Sejak terpilih jadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kebanjiran rezeki.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 03 Maret 2022 | 14:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut empat keuntungan yang didapatkan Shin Tae-yong sejauh ini usai menjabat posisi pelatih kepala Timnas Indonesia sejak akhir tahun 2019 silam.

Nama Shin Tae-yong begitu dielu-elukan oleh para pendukung Timnas Indonesia menyusul sepak terjangnya dalam melatih skuat Garuda kurang lebih dua tahun ini.

Dalam periode tersebut, mantan juru taktik Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu, mampu mengubah wajah Timnas Indonesia menjadi segar.

Baca Juga: Cyrus Margono Dapat Sambutan Hangat usai Mengaku Berminat Jadi WNI

Dari tangannya, Timnas Indonesia saat ini banyak mengandalkan pemain muda yang disertai permainan atraktif nan memanjakan mata.

Meski sempat gagal menjadi juara Piala AFF 2020 lalu, tetap saja pendukung Timnas Indonesia menganggap Shin Tae-yong adalah sosok yang tepat untuk membawa skuat Garuda kembali terbang tinggi.

Sebagai contoh, nama pelatih berusia 51 tahun ini tetap dibela saat Exco (Komite Eksekutif) PSSI, Haruna Soemitro mengkritisinya usai gagal membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020.

Baca Juga: Adu Statistik Emil Audero Mulyadi vs Cyrus Margono, Kiper Keturunan Indonesia di Eropa

Karena masifnya dukungan pendukung Timnas Indonesia, nama Shin Tae-yong pun melejit dan kerap menjadi bintang tamu dalam acara-acara kenamaan.

Tak hanya popularitas, masih ada beberapa keuntungan lainnya yang didapatkan Shin Tae-yong selama menukangi Timnas Indonesia sejauh ini.

Apa saja keuntungan itu?

Baca Juga: Baru Dilepas Roman Abramovich, Chelsea Mau Dibeli Conor McGregor?

1.  Mendapat Hadiah Mobil

Shin Tae-yong dihadiahi mobil. (Instagram/hyundaimotor.indonesia)
Shin Tae-yong dihadiahi mobil. (Instagram/hyundaimotor.indonesia)

Baru-baru ini, Shin Tae-yong mendapatkan hadiah mobil dari sebuah produsen kenamaan asal negerinya, Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung, Shin Tae-yong mendapat dua mobil mewah dari produsen roda empat asal negaranya itu.

Baca Juga: Sedih Jual Chelsea, Roman Abramovich Relakan Utang Belasan Tahun

Hadiah mobil ini didapatkannya sebagai bentuk apresiasi kerja kerasnya sehingga membawa Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020.

2.  Pengikut di Instagram Melonjak Drastis

Shin Tae-yong jadi bintang iklan. (Instagram/@shintaeyong7777)
Shin Tae-yong jadi bintang iklan. (Instagram/@shintaeyong7777)

Sepak bola merupakan olahraga terpopuler di Indonesia. Peran Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia tak ayal membuat popularitasnya melejit.

Hal ini diketahui dari jumlah pengikut Instagramnya. Tercatat hingga artikel ini dibuat, Shin Tae-yong telah memiliki 969 ribu pengikut.

Shin Tae-yong sendiri mengaku tak memikirkan dunia maya atau jumlah pengikut. Namun, melonjaknya jumlah pengikut ini diakuinya sebagai hal yang menyenangkan.

3.  Dekat dengan Pesohor

Deddy Corbuzier, Jeong Seok-seo dan Shin Tae-yong. (Instagram/jeongseokseo)
Deddy Corbuzier, Jeong Seok-seo dan Shin Tae-yong. (Instagram/jeongseokseo)

Popularitasnya yang melejit sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia juga membuat Shin Tae-yong juga menjalin hubungan dengan para pesohor di Indonesia.

Tercatat, Shin Tae-yong kerap kedapatan bercengkerama dengan sosok-sosok terkenal seperti Menpora Zainudin Amali dan bahkan sempat diundang ke acara Deddy Corbuzier.

4. Jadi Bintang Iklan

Alfeandra Dewangga membintangi iklan bersama Shin Tae-yong dan Ramai Rumakiek. (Instagram/@alfeandradewangga)
Alfeandra Dewangga membintangi iklan bersama Shin Tae-yong dan Ramai Rumakiek. (Instagram/@alfeandradewangga)

Keuntungan terakhir yang didapatkan Shin Tae-yong adalah menjadi bintang iklan. Belum lama ini, ia membintangi sebuah iklan produk kopi.

Turut hadirnya Shin Tae-yong ke layar kaca sebagai bintang iklan pun seakan mengikuti jejak kompatriotnya, Park Hang-seo yang juga sempat membintangi iklan sebuah platform belanja online di Vietnam.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Cyrus Margono tak lama lagi akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Proses menjadi WNI kembali sedang dalam tahap penantian.

bolaindonesia | 05:46 WIB

Persib Bandung berhasil merangsak naik menyalip PSIS Semarang di posisi kedua klasemen sementara.

bolaindonesia | 21:02 WIB

Penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Gol tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan. Gol bersejarah yang diukir Sonny itu pun lantas dikomentari bek Persib, Nick Kuipers.

bolaindonesia | 06:29 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut-sebut berpotensi kembali melatih Timnas Korea Selatan setelah pemecatan coach Jurgen Klinsmann.

bolaindonesia | 09:43 WIB

Persib Bandung harus kehilangan Achmad Jufriyanto selama dua pekan. Ia akan mulai absen saat Persib jumpa Barito Putera, lusa nanti. Pelatih Bojan Hodak pun memaparkan situasi yang tengah dialami Jupe.

bolaindonesia | 20:26 WIB

Terang-terangan Erick Thohir memuji Suwon FC yang saat ini bertarung di kasta teratas Liga Korea Selatan, yang siap mempersilahkan Pratama Arhan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

bolaindonesia | 10:47 WIB

Jika tak ada perubahan, pertandingan Persija vs Madura United akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Selain bisa menyaksikan secara gratis di Indosiar, pertandingan tersebut juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming.

bolaindonesia | 22:16 WIB

Manajemen Persib Bandung berharap semua pihak bisa memahami situasi yang terjadi pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pada kompetisi musim ini, suporter tim tamu dilarang hadir pada pertandingan tandang, termasuk saat Persib jumpa Barito Putera.

bolaindonesia | 20:58 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memastikan timnya bakal kehilangan satu pemain saat hadapi Barito Putera. Persib akan dijamu Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 20:24 WIB

Nova Arianto kini jadi pelatih Timnas Indonesia U-16, pernah memperkuat Persib cukup bersinar di masanya. Bahkan bek berkepala plontos ini mendapat gelar Suster Ngesot dari suporter Persib, Bobotoh.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Terlihat jelas keributan sampai adu fisik yang keras saat latihan yang langsung dipimpin pelatih kepala Bojan Hodak.Saking sengitnya, Alberto Rodriguez sempat mencengkik Ferdiansyah.

bolaindonesia | 10:21 WIB

Posisi Abdul Aziz di skuad Persib Bandung kian terancam. Setelah jarang mendapat menit bermain, nama Abdul Aziz berpotensi hilang dari daftar susunan pemain Persib.

bolaindonesia | 16:58 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bicara soal lini penyerangan timnya usai laga kontra Persis. Ia mengklaim bahwa sektor depan Persib membaik usai kembali mencetak gol.

bolaindonesia | 10:25 WIB

Tak ada kata menyerah bagi pemain asing yang dibuang Persib ini. Sempat dibekap cedera lama, Tyronne del Pino akhirnya kembali ke lapangan dan meraih kemenangan di laga debut dengan status tandang.

bolaindonesia | 16:54 WIB

Nick Kuipers sangat bangga bisa segera mencetak sejarah di Persib saat melakoni laga melawan Barito Putera di pekan 25 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024.

bolaindonesia | 13:59 WIB

Sejak latihan perdana, latihan Persib tidak dipimpin oleh pelatih Bojan Hodak. Staf pelatih Goran Paulic mengatakan, Bojan terbang ke luar negeri untuk urusan pribadi. Ia pun mengungkapkan program yang akan dilahap para pemain Persib ke depan.

bolaindonesia | 11:20 WIB

Setelah resmi dilepas Persib, Daisuke Sato akhirnya punya klub baru. Ia sudah resmi diperkenalkan oleh klub asal Filipina bernama Davao Aguilas FC kepada publik pada hari ini, Sabtu 10 Februari 2024.

bolaindonesia | 10:27 WIB

Persib Bandung absen pekan ini. Sementara kiper utamanya, Kevin Ray Mendoza kembali gagal menyabet nominasi penyelamatan Liga 1 pekan 24.

bolaindonesia | 09:43 WIB
Tampilkan lebih banyak