Bolaindonesia

Alasan Marselino Ferdinan Tertarik Main di Liga Jepang Ketimbang Korea Selatan

Marselino Ferdinan tertarik jadi pemain abroad.

Husna Rahmayunita

Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Bali United, Rabu (6/1/2022). (Dok. Antara)
Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Bali United, Rabu (6/1/2022). (Dok. Antara)

Bolatimes.com - Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan mengungkap ketertarikannya untuk ke luar negeri, gabung klub Liga Jepang.

Marselino Ferdinan blak-blakan sudah ada pembahasan dengan agennya terkait rencana untuk menjadi permain abroad.

Tak hanya dirinya, ia mengatakan beberapa pemain Persebaya lain juga memiliki keinginan serupa.

"Semua pemain muda di sini kayak seumuran saya, Akbar (Firmansyah), Supri (Mochamad Supriadi) punya keinginan yang sama, saya juga bertanya soal hal itu," ujarnya dalam kanal YouTube Ram Surahman, Jumat (25/2/2022).

Tetapi hingga kini, Marselino masih enggan mengunggap klub luar negeri yang menjadi incarannya.

Hanya saja, andai bisa memilih, ia lebih tertarik bergabung dengan klub Liga Jepang (J League) ketimbang Liga Korsel seperti Asnawi Mangkualam.

Marselino mengaku tertarik main Negeri Sakura, karena menurutnya intensitas permainan Liga Jepang keras dan begitu kompetitif. Dengan begitu dapat mengembangkan potensi dan skilnya.

"Pendapat saya, mungkin (karena Liga) Jepang lebih keras, lebih ketat sepak bolanya," imbuhnya.

Sementara itu, terkait keputusan Pratama Arhan pindah ke Jepang untuk merumput bersama Tokyo Verdy. Marselino ikut senang dan memberikan dukungan.

"Bangga sebagai teman, melihat Arhan gabung ke Jepang, semoga dia semakin berkembang ke sana, semakin meningkatkan potensinya di Jepang," pungkasnya.

Terlepas dari semuanya, Marselino termasuk satu dari 40 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas U-19 d Korsel.

Mereka dijadwalkan berangkat ke Korsel pada 7 Maret 2022. Sebelum itu, timnas U-19 akan mengikuti TC di Jakarta mulai 2 Maret 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini