Bolaindonesia

Didukung Marukawa Susul Pratama Arhan ke Jepang, Marselino Ferdinan Jawab Singkat

Marselino Ferdinan beri respons begini.

Husna Rahmayunita

Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)
Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan didukung Taisei Marukawa untuk mengikuti jejak Pratama Arhan berkarier di Liga Jepang.

Taisei Marukawa sempat mencolek Marselino Ferdinan ketika Pratama Arhan diumumkan resmi bergabung ke klub J2 League, Tokyo Verdy.

Tergabung dalam satu klub, nampaknya Taisei Marukawa mengerti keinginan sang rekan untuk melanjutkan karier sepak bola di luar negeri. Marukawa mendukung Marselino hijrah ke negaranya.

Saat disinggung mengenai hal itu, Marselino Ferdinan bereaksi. Pemain berusia 17 tahun tersebut tersenyum dan mengamini.

"Jelas saya (senang dengan dukungan Marukawa. Amin," ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube Ram Surahman.

Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan. (YouTube/Ram Surahman)
Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan. (YouTube/Ram Surahman)

Usut punya usut, Marselino Ferdinan memang tertarik untuk bermain gabung ke luar negeri. Bahkan sudah berdiskusi dengan agennya soal rencana menjadi pemain abroad.

Jepang menjadi salah satu tujuannya karena merasa di sana menyajikan kompetisi sepak bola yang ketat. Tetapi, penggawa Timnas Indonesia tersebut masih enggan membocorkan klub mana yang dituju.

"Kita sudah berbicara soal klub mana yang mau saya tempuh, atau datangi, tapi ya rahasia. Kita ada referensi, Jepang, mungkin Jepang pendapat saya lebih keras, lebih ketat sepak bolanya," paparnya.

Marselino Ferdinan, pemain muda Persebaya yang perfomanya dilrik Shin Tae-yong. Ia sempat dipanggil untuk mengikuti TC Timnas U-23 di Tajikistan pada Oktober 2021 lalu.

Teranyar, Marselino dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan, bersama 39 pemain lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini